Pages

Kamis, 15 November 2012

manfaat apel bagi kesehatan

Rabu, 03 Oktober 2012

Manfaat Buah Apel Bagi Kesehatan, Anda Perlu Tahu


Buah apel merupakan buah yang berasal dari Asia Barat yang memiliki iklim subtropis. Namun, buah ini dengan mudah anda temukan di Indonesia. buah apel merupakan buah yang memiliki rasa menyegarkan dan banyak manfaatnya. Manfaat buah apel khususnya untuk kesehatan memang tidak diragukan lagi jika melihat dari kandungan dalam buah ini.

Bagi anda yang memiliki berat badan berlebih dan ingin memperoleh badan yang ideal, anda dapat mengambil salah satu manfaat buah apel ini. Dalam buah apel, mengandung serat yang tinggi dengan kadar lemak yang rendah. Sehingga dengan makan buah apel, senyawa yang ada dalam buah apel mampu merangsang lambung untuk cepat kenyang karena pada dasarnya kelebihan berat badan disebabkan karena rangsangan rasa lapar yang sangat tinggi.


manfaat buah apel

Kandungan lemak yang rendah dalam buah apel dapat mengurangi asupan lemak yang dibutuhkan oleh tubuh. Oleh karena itu, bagi anda yang sedang diet sangat dianjurkan untuk makan buah apel minimal 3 kali sehari. Tetapi, buah ini juga baik dikonsumsi untuk anda yang sudah memiliki berat badan yang ideal melihat manfaat buah apel jika dilihat dari bidang kesehatan.

1. Membantu mengatasi sembelit
Bagi anda yang mengalami gangguan pada sistem pencernaan disarankan untuk mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung serat. Serat dapat anda peroleh dari berbagai sayuran dan buah-buahan, salah satunya dalah buah apel. Buah apel banyak mengandung serat yang dapat melancarkan BAB anda. Untuk memperoleh manfaat buah apel dalam mengatasi sembelit, buah ini dapat anda olah menjadi jus.

2. Mencegah kanker payudara
Manfaat buah apel yang kedua ini dikarenakan adanya senyawa alam buah apel yang memiliki aktivitas antioksidan sehingga mampu meredam aktivitas radikal bebas yang dapat emnyebabkan penyakit kanker payudara. Sebenarnya antioksidan dalam buah apek ini tidak hanya mampu mencegah kanker payudara saja, tetapi juga dapat mencegah kanker hati, kulit dan paru-paru.

3. Membantu menstabilkan gula darah
Manfaat buah apel yang terakhir ini terdapat pada kulitnya sehingga sangat dianjurkan untuk makan buah apel bersama dengan kulitnya. Pada kulit buah apel mengandung glicemix index yang rendah sehingga dapat membantu menstabilkan gula darah.

Nah, itulah beberapa manfaat buah apel untuk kesehatan yang perlu untuk diketahui. Semoga bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan anda.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

[Try us with Wibiya!] 1 2 3 4 5
[Try us with Wibiya!] 1 2 3 4 5

Blogroll

About