Pages

Rabu, 12 Desember 2012

jantung

Gambaran Ikhtisar

Katup adalah struktur tubuh yang memungkinkan cairan mengalir dalam tubuh. Katup utama jantung terdiri dari katup aortik, pulmonal, trikuspid dan mitral. Katup-katup tersebut bekerja mengatur gerakan, sehingga sebagai contoh saat katup mitral dan trikuspid terbuka untuk aliran darah masuk ke jantung, katup aortik dan pulmonal tetap menutup. Ini memastikan aliran darah searah untuk sirkulasi darah yang benar.


Penyebab dan Risiko

Katup yang tidak berfungsi baik dapat diperbaiki atau diganti. Contoh katup tidak berfungsi dengan baik adalah ketika katup stenotik (menyempit) atau tidak kompeten (bocor), menyebabkan darah mengalir kembali kembali ke jantung di saat seharusnya keluar dari jantung. Katup yang tidak diperbaiki dapat mengakibatkan penyakit jantung dan kematian.


Pilihan Pengobatan

Perbaikan katup (juga dikenal dengan valvuplasti) memungkinkan ahli bedah untuk memperbaiki katup rusak, sering kali tanpa menggunakan katup buatan. Katup mitral merupakan katup paling sering diperbaiki, tetapi katup aortik dan trikuspid juga mungkin diperbaiki dengan teknik sama. Dalam proses operasi perbaikan katup rusak, seperti mitral tidak kompeten, ahli bedah mengkontruksi katup sehingga katup menutup dengan benar. Hanya katup rusak yang diperbaiki.
Jika katup rusak parah, penggantian katup diperlukan. Penggantian dilakukan dengan katup buatan dan dapat terbuat dari metal, plastik, atau materi biologi terbuat dari jaringan binatang.

Untuk siapa?
Pasien yang memperoleh keuntungan dari perbaikan dan penggantian katup adalah yang menderita gangguan jantung valvular.

Keuntungan perbaikan katup adalah sebagai berikut:
  • Menurunkan resiko infeksi
  • Menurunkan kebutuhan untuk konsumsi obat pengencer darah seumur hidup
  • Mempertahankan kekuatan otot jantung
  • Menurunkan resiko stroke dan meningkatkan ketahanan jangka panjang

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

[Try us with Wibiya!] 1 2 3 4 5
[Try us with Wibiya!] 1 2 3 4 5

Blogroll

About