Pages

Rabu, 12 Desember 2012

cara menjaga kulit tetap sehat

 

8 Cara Menjaga Kulit Tetap Sehat

Berhentilah overthinking perawatan kulit Anda! Anda hanya perlu mengikuti beberapa aturan sederhana untuk memiliki sehat, kulit bersinar. Mengambil nasihat dari ahli kulit atas untuk kulit cantik dijamin.
keys to skin health 01 pg full 8 Cara Menjaga Kulit Tetap Sehat
Meskipun Anda mungkin tahu semua cara mencoba-dan-benar menjaga tubuh tetap sehat ( pola makan rendah lemak, olahraga secara teratur, dan tidak merokok), Anda mungkin memerlukan penyegaran tentang cara menjaga kesehatan kulit. Ternyata ada sama sederhana sehari-hari untuk mengikuti perintah-perintah untuk menjamin kulit sehat dan mengurangi risiko kanker kulit.
Ikuti saran dari ahli kulit ahli untuk membantu kulit Anda menjadi sehat dapat.

8 Cara Menjaga Kulit Tetap Sehat

Oleskan Sunscreen Setiap Hari
Memakai perlindungan UV setiap hari adalah cara termudah untuk melindungi kulit Anda dari kerusakan – tetapi juga kebiasaan Anda kemungkinan besar lupa. Jika Anda ingat untuk mengaplikasikan tabir surya dengan SPF 30 atau lebih tinggi setiap hari (dan permohonan kembali setiap dua jam), Anda dapat membantu menangkal keriput dan mengurangi risiko kanker kulit.
Sunscreen membantu memblokir matahari UVA dan UVB, yang membakar kulit dan menyebabkan peradangan, dan, dari waktu ke waktu, kerusakan DNA, yang dapat menyebabkan kanker kulit. “Sembilan puluh persen dari kanker kulit, dan efek penuaan, berasal dari matahari,” kata Mona Gohara, MD, asisten profesor klinis dermatologi di Universitas Yale. Bahkan jika panggilan ramalan untuk awan dan hujan, Anda bisa terkena sinar UV, sehingga menerapkan tabir surya atas setiap daerah yang terkena tubuh Anda.
Kelola Stres Anda
Ketika Anda stres, tubuh melepaskan hormon kortisol untuk membantu mengatasinya. Terlalu banyak kortisol dapat berdampak negatif pada kulit. “Stres adalah manager sebuah,” kata Jeannette Graf, MD, asisten profesor klinis dermatologi di Mount Sinai Medical Center, di New York City. “Tidak hanya itu dikaitkan dengan setiap penyakit, tetapi stres menyebabkan peradangan kulit dan secara langsung terkait dengan jerawat dan rosacea.”
Untuk membatasi dampak stres pada kulit dan kesehatan Anda secara keseluruhan, berlatih pernapasan dalam, mengambil kelas yoga, atau menjadwalkan janji makan siang dengan seorang teman, yang semuanya telah terbukti mengurangi tingkat stres.
Pergi tidur
Sementara suasana hati yang rewel mungkin merupakan tanda-tanda bahwa Anda tidak cukup tidur, tidak logging waktu tunda yang cukup juga dapat mengambil korban pada kulit Anda. “Karena tidur adalah saat tubuh Anda memperbaiki dirinya sendiri dan melahirkan kembali, itu penting untuk mendapatkan cukup itu,” kata Doris Day, MD, profesor dermatologi klinis di New York University Medical Center. “Jika Anda berhemat pada tidur, Anda mempromosikan proses penuaan dan penyembuhan lambat – luka, memar, dan luka semua memakan waktu lebih lama untuk menyembuhkan.”
Kurang tidur juga mempengaruhi kondisi kulit karena meningkatkan stres, yang meningkatkan pelepasan kortisol. “Kadar kortisol yang tinggi dapat merangsang kelenjar minyak, yang pada gilirannya dapat menyebabkan pori-pori tersumbat dan wabah jerawat,” jelas Joshua Zeichner, MD, direktur penelitian kosmetik dan klinis di departemen dermatologi di Mount Sinai Medical Center.
Bertujuan untuk mendapatkan setidaknya tujuh jam tidur sehari, dan tidur siang singkat bila memungkinkan.
Meluangkan Waktu untuk Berkeringat
Berolahraga membantu Anda menumpahkan pound dan mengurangi risiko penyakit, apalagi, aktivitas fisik yang baik untuk kulit Anda. “Aktivitas fisik selama 30 menit sehari pada hari-hari yang paling dapat membantu mengurangi stres dan mengatur kadar kortisol dalam tubuh,” kata Dr Gohara. “Hal ini juga meningkatkan endorfin dan aliran darah, yang memberikan kulit sehat bercahaya.”
Jangan lupa untuk menerapkan tabir surya keringat tahan untuk melindungi terhadap sinar UV yang merusak jika Anda mengambil di luar ruangan latihan Anda.
Hindari Merokok
Rokok mengandung nikotin, yang membatasi pembuluh darah di lapisan terluar kulit dan menurunkan aliran darah. “Penurunan hasil aliran darah di kurang oksigen dan nutrisi lebih sedikit yang dikirimkan ke kulit, yang berarti serat kulit melemah,” kata Dr Zeichner.
Selain itu, merokok negatif mempengaruhi kolagen, protein struktural yang menjaga perusahaan kulit, dengan menyebabkan kerusakan dan penurunan produksi. Dan itu tidak semua: Penelitian telah menunjukkan bahwa merokok meningkatkan risiko setidaknya satu jenis kanker kulit dan kondisi kulit memburuk yang ada, seperti psoriasis.
Namun, jika Anda berhenti merokok sebelum Anda melihat kerusakan yang nyata, dalam bentuk garis dalam dan keriput, kulit Anda mungkin dapat bangkit kembali.
Makan Perawatan Kulit Anda
Mengadopsi diet Mediterania – yang menyerukan ikan, minyak zaitun, kacang, dan berbagai warna-warni buah-buahan dan sayuran – dan kulit Anda akan berterima kasih. “Diet yang kaya akan omega-3 asam lemak, yang membantu mengurangi peradangan dalam tubuh dan mempromosikan pembentukan dan pemeliharaan penghalang kulit,” kata Dr Graf. Makanan kaya lemak tak jenuh ganda ini sehat juga dapat membantu mengurangi insiden jerawat dan psoriasis.
Kaya akan antioksidan-dikemas tomat, sayuran hijau, dan makanan nabati lainnya, diet ini membantu melawan kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas, dan membantu mencegah kerutan. Kulit juga bisa mendapatkan dorongan karena diet membatasi makanan dengan kadar glikemik tinggi, seperti roti putih dan produk gula, yang telah dikaitkan dengan jerawat dan penuaan.
Melembabkan Kulit Anda
Sama seperti menerapkan tabir surya setiap hari adalah penting untuk kesehatan kulit anda, jadi adalah penggunaan harian pelembab. “Pelembab membantu menjaga kesehatan kulit dengan menyeimbangkan tingkat kelembaban dan mendukung fungsi penghalang,” ujar Dr Day.
Carilah produk yang mengandung bahan-bahan dengan track record yang terbukti. Mereka termasuk humektan, seperti asam hialuronat, gliserin, sodium PCA, dan urea, dan oklusif, seperti shea butter, minyak jojoba, dan petrolatum. “Produk dengan ceramides juga membantu karena mereka dapat membantu mengganti protein yang berbeda dan asam lemak yang kulit membutuhkan,” kata Gohara. Gunakan pelembab setidaknya sekali sehari, dan menyesuaikan rutinitas Anda tergantung pada musim dan cuaca.
Jika kulit Anda sangat kering, Anda dapat mengambil manfaat dari penggunaan pelembab mencuci tubuh, yang berisi bahan-bahan di atas, sebelum Anda menerapkan pelembab – Anda akan memperkuat jumlah lipid. “Ini membantu untuk menggunakan embusan nilon karena Anda akan menggunakan produk kurang dan Anda akan mendapatkan cakupan yang lebih baik pada kulit Anda,” saran Hari.
Janganlah Ambil/Pencet di Kulit Anda
Ini semua terlalu menggoda untuk pop jerawat atau memilih di keropeng, tapi sebaiknya untuk meninggalkan hal semacam ini untuk para profesional. “Ini adalah tidak besar-tidak, dan aku memberitahukan hal itu kepada semua pasien saya,” kata Hari. “Picking dapat menyebabkan infeksi, dan Anda dapat melukai kulit dan menyebabkan jaringan parut.”
Dermatologists juga menyarankan agar menggosok kronis dan menggaruk karena mereka dapat menyebabkan peradangan. “Non-penyembuhan luka dan peradangan telah dikaitkan dengan risiko lebih tinggi terkena kanker kulit di daerah itu,” kata Zeichner. “Juga, peradangan dapat menyebabkan pembuluh darah membesar dan kemerahan, serta kerutan dini dari gosok.”
Jika Anda khawatir bahwa luka, jerawat yang dalam, atau kondisi kulit lainnya tidak akan pergi atau tidak penyembuhan benar, lihat dokter kulit Anda.
Jika anda menerapkan 8 Cara Menjaga Kulit Tetap Sehat maka anda dapat mendapatkan kesehatan kulit yang selama ini anda idamkan.

1 komentar:

  1. Menjaga kulit emang penting lho girls,
    yuk di rawat kulitnya, biar makin sehat dan pede pastinya :)

    Marina

    BalasHapus

 

Blogger news

[Try us with Wibiya!] 1 2 3 4 5
[Try us with Wibiya!] 1 2 3 4 5

Blogroll

About