Pages

Sabtu, 26 Januari 2013

alasan mengkonsumsi labu

Alasan Kenapa Anda Harus Mengonsumsi Labu

Posted on 13 Dec 2012 at 12:28pm

makan-labu
photo by sheknows
Labu adalah makanan yang baik untuk Anda. Ada banyak alasan kenapa buah khas Halloween ini bagus untuk dikonsumsi. Kami coba kumpulkan 7 alasan terbaik untuk Anda. Yang pasti untuk mendapatkan manfaat baik dari labu, usahakan tidak menambahkan gula saat mengolahnya.

Labu Sumber Serat dan Antioksidan

Labu kaya akan serat yang. Satu cangkir labu masak mengandung 3 gram serat, atau sekitar 11% dari kebutuhan harian yang direkomendasikan. Mengonsumsi labu akan menghindarkan Anda dari sembelit dan masalah pencernaan. Labu juga merupakan sumber vitamin A yang tinggi. Satu porsi labu berisi 245% vitamin A dari jumlah harian  yang disarankan. Vitamin dari labu akan menyehatkan mata dan kulit Anda. Kemudian labu juga kaya kalium, sama seperti pisang. Labu kini menjadi sumber kalium favorit baru banyak orang. Satu porsi kecil labu mengandung 250 miligram kalium, dan saat musim hujan, labu mengandung lebih banyak kalium dan rasanya lebih enak.
Satu porsi kecil sama labu juga mengandung jumlah yang cukup akan zat besi. Satu cangkir memiliki sedikit kurang dari 10% dari kebutuhan harian zat besi yang direkomendasikan. Tidak seperti beberapa sumber zat besi lain, labu juga bebas lemak. Sebelumnya disebutkan bahwa labu mengandung Vitamin A sebagai salah satu antioksidan. Nah, alasan lain yang baik untuk mengonsumsi labu adalah karena buah tersebut juga sarat dengan antioksidan lainnya, seperti Vitamin C dan E. Bahkan, satu porsi labu mengandung hampir 20% dari dosis harian vitamin C yang direkomendasikan. Hampir sama baiknya dengan jeruk dan apel.

Vitamin dan Magnesium Dari Labu

Yang tak kalah penting, labu mengandung magnesium. Mengapa magnesium penting? Karena tubuh kita menggunakannya untuk menjaga fungsi otot normal (termasuk irama jantung yang sehat) dan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita. Bagian terbaik dari labu yang mengandung magnesium adalah bijinya, yang begitu lezat dipanggang. Jika Anda sampai memerlukan pengencer darah, kemungkinan besar Anda tidak menyerap cukup vitamin K. Tapi jangan khawatir. Alasan lain mengapa labu baik untuk Anda adalah karena mengandung banyak vitamin K, sekitar 40% dari dosis harian yang direkomendasikan. Perlu diingat juga, bahwa Vitamin K sangat bagus untuk membangun tulang yang kuat. Sehingga Anda tetap aktif sampai tua. Sedangkan anak-anak Anda akan beraktifitas dengan bersemangat.
Manakah alasan mengapa labu baik untuk Anda yang paling mengejutkan? Yang pasti Anda perlu segera memasukkan labu dalam daftar menu diet Anda. Labu bisa diolah menjadi aneka makanan seperti bolu, cake, pudding, sup, dan lainnya. Yang pasti, gunakan sedikit mungkin gula atau bahkan menghilangkannya agar manfaat baik labu bisa didapat sempurna.

Sumber: Alasan Kenapa Anda Harus Mengonsumsi Labu | Lovira.com http://lovira.com/alasan-kenapa-anda-harus-mengonsumsi-labu/#ixzz2J4CxxyBL
Follow us: @loviracom on Twitter | loviracom on Facebook

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

[Try us with Wibiya!] 1 2 3 4 5
[Try us with Wibiya!] 1 2 3 4 5

Blogroll

About