Pages

Senin, 21 Januari 2013

lansia

TOP Lansia

Shalom,
Jika Tuhan menghendaki, akhirnya perjalanan hidup seorang manusia akan sampai pada masa usia senja. Masa yang dianggap oleh sebagian besar orang sebagai saat-saat untuk beristirahat, menghabiskan waktu bersama dengan anak dan cucu, maupun untuk menyenangkan diri sendiri. Anggapan ini tidaklah salah, mengingat pada umumnya orang yang sudah mulai memasuki usia senja akan mengalami penurunan aktivitas dan vitalitas tubuh. Itu sebabnya, tidak jarang mulai muncul masalah karena perubahan-perubahan kondisi tersebut.
Tahapan.jpg
Dalam situs ini, silakan simak tips dan artikel pilihan yang bisa digunakan sebagai bekal di kala usia mulai beranjak senja. Selamat menyimak, tetap isi usia senja dengan hal-hal yang berguna dan memuliakan Tuhan.

Daftar isi

[sembunyikan]

Dalam Alkitab sering kita membaca kata "tua-tua" atau "penatua". Sebenarnya mereka itu siapa? Apakah mereka orang-orang yang usianya tergolong sudah tua? Atau "tua-tua" itu hanyalah sebutan saja? Mari kita menyimak penjelasan lengkapnya pada artikel ini Tua-Tua

Tentang Lansia

Lansia adalah usia yang rentan pada kesehatan fisik dan mental. Banyak orang berkata bahwa semakin tua akan semakin menyerupai anak-anak. Sulit melakukan "ini dan itu", emosinya pun tidak terkontrol dengan baik. Oleh karena itu mereka membutuhkan konseling, baik konseling tentang kesehatan, kerohanian, pelayanan, dll.. Situs ini menyajikan bahan-bahan yang dibutuhkan oleh para lansia. Silakan menyimak sajian kami.
  • Usia Senja, Siapa Takut?
    Pada umumnya, semua manusia ingin panjang umur, tetapi sedikit yang mau menjadi tua. Itulah salah satu penyebab bertumbuhnya salon-salon kecantikan atau pusat-pusat kebugaran yang menawarkan harapan untuk melawan kodrat. Namun, betapa pun manusia mampu memanipulasi penampilan jasmaniah sehingga tampak lebih muda dari usia yang sebenarnya, pergumulan batiniah tetap tidak bisa disembunyikan. Oleh karena itu, setiap orang sebaiknya mempersiapkan diri guna menyongsong usia senja yang pasti datang menjelang, entah esok atau lusa.

Memahami Lansia

Merawat orang tua tidaklah semudah merawat anak kecil karena anak kecil takut kepada kita sedang orang tua tidak takut kepada kita. Dan ketika orang tua kita sudah berusia lanjut, muncul karakter-karakter baru yang seringkali membuat kita tidak nyaman dan bahkan jengkel. Untuk itu sebagai anak, apa yang harus kita lakukan untuk menghadapi orang tua yang sudah lanjut ketika kita merawatnya?
  • Memahami Orang tua Lansia
    Sewaktu kecil, orangtua merawat kita; setelah mereka tua, kitalah yang harus merawat mereka. Ada yang mengatakan jauh lebih mudah merawat anak kecil ketimbang merawat orangtua yang lanjut usia. Mungkin ada benarnya. Setidaknya jauh lebih mudah mengatur anak kecil daripada orangtua oleh karena anak kecil takut kepada kita sedang orangtua tidak takut kepada kita. Sebab, bukankah kita adalah anak-anak yang pernah diasuhnya dulu? Marilah kita memahami dinamika relasi kita dan orangtua yang lanjut usia.


Kesehatan Lansia

Mau atau tidak mau, ketika manusia sudah memasuki usia lanjut akan ada banyak permasalahan mengenai kesehatan. Akan tetapi kalau kita tidak dapat mengelak pernyataan itu kita tetap bisa mempersiapkan diri dan mengetahui keadaan-keadaan yang bagaimana yang nantinya juga akan kita alami. Mari kita simak artikel-artikel mengenai kesehatan lansia berikut ini.
  • Masalah dan Gangguan yang Sering Terjadi Pada Lansia
    Ada beberapa masalah dan gangguan yang sering terjadi pada lansia, antara lain Demensia, Depresi, Skizofrenia, Gangguan Delusi, Gangguan Kecemasan, Gangguan Somatiform, dan gangguan-gangguan lain. Mari simak penjelasannya.

Top Buku Lansia

Buku-buku seputar lansia baik dikemas cetak maupun baca online telah kami sediakan untuk Anda. Banyak informasi yang bermutu dan berguna yang dapat Anda peroleh. Keterangan mengenai buku-buku tersebut juga kami sajikan khusus untuk Anda. Selamat menyimak.

Buku Cetak

Bagi Anda yang ingin mendapatkan buku-buku cetak seputar lansia, situs ini telah menyediakannya untuk Anda. Sebelum Anda mendapatkannya, Anda dapat menyimak terlebih dulu informasi tentang isi, penulis, penerbit, dll...
  • Tetap Ceria di Usia Senja: Bacaan Untuk Para Lanjut Usia
    Buku ini dibagi menjadi 6 bagian: Hidup Dimulai Setiap Hari, Tugas-tugas Para Lanjut Usia, Kerapuhan Usia Lanjut, Tidak Ada Gunanya Menyangkali, Menjaga Agar Semangat Tetap Dibarui, dan Pandangan-Pandangan Terakhir. Setiap renungan disertai dengan bacaan Alkitab, kutipan renungan refleksi, uraian renungan penulis, dan diakhiri dengan seuntai doa singkat.
Ceria di usia senja.jpg
    • Penulis: Richard L. Morgan
    • Penerbit: PT. BPK Gunung Mulia, Jakarta 1990
    • Ukuran buku: 14,5 x 20,7 cm
    • Tebal: 138 halaman

Buku Online

Buku ini berisi Informasi untuk para lansia, di antaranya ketika memasuki masa Lansia dan dihadapkan pada masalah hidup dan berbagai penyakit yang sering diderita oleh para Lansia. Bukan itu saja, buku ini juga membicarakan tentang bagaimana bisa beristirahat dengan baik.
  • Bab 1 Masa Lanjut Usia
    Proses penuaan pada setiap orang berbeda-beda, tergantung pada sikap dan kemauan seseorang dalam mengendalikan atau menerima proses penuaan itu. Kapan seseorang boleh dikatakan sudah lansia? Hal-hal apa saja yang memicu proses penuaan?

Situs-Situs Lansia

Pada halaman ini, admin menyajikan beberapa situs seputar lansia, beserta sekilas informasinya. Anda tertarik? silakan mengunjungi situsnya. Tuhan memberkati.
  • Gerbang Lansia
    Situs ini merupakan situs seputar lansia yang bekerjasama dengan pemerintah, yang bertujuan untuk menciptakan lansia yang berkualitas dan bermartabat.

Tokoh Alkitab Berusia Lebih dari 100 Tahun

Usia manusia zaman sekarang pada umumnya hanya mencapai 80 tahun, usia yang lebih dari 80 tahun sering disebut "usia bonus". Berikut ini tokoh-tokoh Alkitab yang hidup lebih dari 100 tahun!
  1. Set adalah salah satu anak (kemungkinan anak ketiga) dari Adam dan Hawa, dan merupakan adik dari Kain dan Habel. Set diberikan oleh Allah sebagai pengganti Habel yang dibunuh. Ia hidup hingga mencapai usia 912 tahun. Mari simak nomor strong dan informasi lain tentang Set
  2. Enos adalah salah satu anak dari Set dan isterinya yang tidak disebutkan namanya. Ia hidup hingga mencapai usia 905 tahun. Mari simak nomor strong dan informasi lain tentang Enos
  3. Kenan adalah salah satu anak dari Enos dan isterinya yang tidak disebutkan namanya. Ia hidup hingga mencapai usia 910 tahun. Mari simak nomor strong dan informasi lain tentang Kenan

Tokoh Lansia

Ketika usia sudah lebih dari 50 tahun, rasanya sulit untuk melakukan banyak hal yang ingin kita lakukan, mengingat kelemahan fisik yang dialami. Namun karena kasih, maka kekuatan itu datang. Kasih dari Tuhan telah menguatkan anak-anak-Nya yang tetap ingin melayani meskipun usia tidak lagi mendukung. Mari kita simak tokoh-tokoh lansia berikut.
  • Mother Teresa
    Tuhan memang tidak pernah membiarkan anak-anak-Nya berjuang sendirian. Inilah yang dirasakan oleh Bunda Teresa tatkala perjuangannya mulai mendapat perhatian, tidak hanya individu-individu, melainkan juga dari berbagai organisasi gereja.

Humor Untuk Lansia

Manfaat humor ada bermacam-macam, salah satunya untuk membuat wajah tampak awet muda, karena otot-otot yang kita gunakan untuk tersenyum akan mengangkat wajah kita supaya tidak keriput :> Dengan demikian bagi para lanjut usia yang ingin selalu tampak awet muda, silakan tersenyum membaca humor-humor berikut.
CINCINNYA LUNAS
Sepasang kakek dan nenek duduk berdua di taman untuk merayakan ulang tahun pernikahan mereka yang ke-50.
Nenek: Apa hadiahmu buatku, Kek?
Kakek: Ini, Nek (sambil memberikan sebuah cicin). Cincin ini sekarang resmi menjadi milikmu.
Nenek: Lho? ini khan cincin pernikahan kita yang hilang dulu?!
Kakek: Iya, Nek. Cicilannya sudah lunas hari ini.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

[Try us with Wibiya!] 1 2 3 4 5
[Try us with Wibiya!] 1 2 3 4 5

Blogroll

About