Pages

Sabtu, 26 Januari 2013

bebas gangguan pernafasan dengan hidup sehat

Bebas Gangguan Pernafasan Dengan Hidup Sehat

Posted on 19 Nov 2012 at 11:50am
asthma
photo by naturalhomemedicine
Sudah disebutkan bahwa pria beresiko lebih tinggi terkena gangguan pernafasan, tapi kini justru sebaliknya. Sekarang wanitalah yang lebih rentang terhadap penyakit gangguan pernafasan seperti bronkitis, asma dan emfisema. Resiko semakin bertambah pada wanita yang merokok atau tinggal di daerah yang padat polusi dan tercemar.
Peningkatan jumlah wanita yang mengidap gangguan pernfasan  kronis meningkat tiap tahun sejak 1990. Begitu juga angka kematian akibat gangguan pernafasan pun makin tinggi. Data tersebut didapat dari National Center for Health Statistics. Mereka berharap dengan memunculkan data ini, kesadaran masyarakat untuk mencegah penyakit gangguan pernafasan bisa ditingkatkan.
Rokok merupakan penyumbang terbesar masalah gangguan pernafasan. Sebelum rokok mematikan Anda, matikan rokok Anda sekarang juga. Selain rokok, beberapa gangguan pernapasan seperti asma bersifat diturunkan. Namun, dengan gaya hidup yang sehat dan bersih, penyakit tersebut bisa dihindarkan. Buatlah rumah Anda bebas dari polusi udara dengan menanam pohon di sekitar rumah agar bisa menyaring polutan.
Khusus untuk sinusitis, kami punya resep mengatasinya. Sinusitis sendiri adalah pembengkakan dan peradangan saluran pernafasan akibat selaput lendir. Penyakit ini biasanya disebabkan oleh banyaknya alergen di udara seperti debu, jamur, asap, dan serbuk sari tanaman. Untuk mengatasi sinusitis, cobalah gunakan minyak kayu putih untuk melawan virusnya. Minyak kayu putih dapat dihirup uapnya maupun diminum dengan dosis 200mg. Minyak kayu putih bersifat antibakteri dan bertindak sebagai ekspektoran sehingga membersihkan saluran pernafasan dari lendir.
Selain minyak kayu putih, ada juga monoterpen minyak esensial yang merupakan kombinasi dari minyak esensial kayu putih, jeruk dan pinus. Kesemuanya bermanfaat baik untuk melancarkan pernafasan.  Jika Anda tidak menemukan jenis-jenis minyak alami tersebut , cobalah gunakan air garam untuk mencuci hidung. Air garam bisa membersihkan saluran hidung dari lendir dan bakteri. Air garam juga bisa digunakan untuk berkumur. Untuk semakin menghindarkan dari sinusitis, mandilah dengan air hangat, bukan air dingin terutama saat terpaksa mandi malam hari.
Dari segi makanan, Anda bisa mengonsumsi lobak yang kaya akan sulfur dan dapat membantu mengencerkan lendir dan menyembuhkan infeksi. Lobak juga mengandung antihistamin alami dan anti-inflamasi yang mencegah alergi dan bronchitis. Lengkapi dengan minum jus jeruk secara rutin. Jus jeruk mengandung vitamin C yang membantu memperkuat daya tahan tubuh. Dan tak kalah penting, minum cukup air putih setiap hari untuk mengencerkan lendir.
Itulah beberapa pencegahan dan langkah mengatasi gangguan pernafasan yang bisa Anda coba sendiri di rumah. Jika ternyata gejalanya tak kunjung sembuh dan bertambah parah, pastikan Anda segera memeriksakan diri ke dokter ahli. Jangan biarkan penyakit pernafasan menggerogoti kesehatan Anda. Gangguan pernafasan adalah salah satu dari 6 penyebab kematian wanita terbanyak di dunia. Jadi cegah sekarang juga.

Sumber: Bebas Gangguan Pernafasan Dengan Hidup Sehat | Lovira.com http://lovira.com/bebas-gangguan-pernafasan-dengan-hidup-sehat/#ixzz2J4BkVIsg
Follow us: @loviracom on Twitter | loviracom on Facebook

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

[Try us with Wibiya!] 1 2 3 4 5
[Try us with Wibiya!] 1 2 3 4 5

Blogroll

About