Pages

Senin, 21 Januari 2013

kelenjar getah bening

Kelenjar Getah Bening

 Kelenjar Getah Bening Kanker kelenjar getah bening atau limfoma adalah kanker ganas yang berkaitan dengan sistem limfatik. Sistem limfatik merupakan bagian penting dari sistem kekebalan tubuh yang membentuk pertahanan alamiah tubuh melawan infeksi dan kanker. maka kenali dengan lebih detai ciri ciri penyakit kelenjar getah bening
Cairan limfatik sendiri adalah cairan putih menyerupai susu yang mengandung protein lemak dan limfosit yang semuanya mengalir ke seluruh tubuh lewat pembuluh limfatik.
Gejala umum yang dikrasakan penderita kanker kelenjar getah bening meliputi pembengkakan kelenjar getah bening pada leher, ketiak atau pangkal paha.
Klasifikasi dan Gejala Kanker Getah Bening
1. Hodgkin’s
Merupakan jenis limfoma yang ditandai dengan pembesaran kelenjar getah bening dan limpa tanpa disertai rasa sakit. Kanker ini sangat progresif pada beberapa jaringan limfoid dan pertumbuhan abnormal sel terjadi secara cepat. Faktor resiko terkena kanker getah bening jenis Hodgkin’s:
Pria/wanita usia 15-38 tahun dan usia di atas 50 tahun.
Mempunyai kelainan dalam fungsi sistem kekebalan seluler tubuh (sel-T) meskipun produksi antibodi normal.
Gejala terkena kanker getah bening jenis Hodgkin’s:
Pembengkakan menyeluruh kelenjar getah bening disekujur tubuh : leher, ketiak, dan lipat paha (tidak terasa nyeri).
Demam, berkeringat pada malam hari, kurang nafsu makan, dan berat badan turun.
Pada beberapa orang, kadang-kadang menyerang dada yang menyebabkan gangguan pernafasan.
Semakin berkembang, sel-sel abnormal akan menyebar ke kelenjar getah bening di sekitarnya dan mulai menyerang struktur lain termasuk paru-paru, hati, dan organ-organ abdominal.
2. Non-Hodgkin
Merupakan kanker ganas yang berasal dari limfonodus dan jaringan limfe lainnya. Limfoma jenis ini lebih sering terjadi pada pria terutama pada usia di atas 50 tahun. Gejala-gejala kanker getah bening jenis non-hodgkin:
Pembesaran kelenjar getah bening/limfonodus.
Pembesaran tonsil dan kelenjar adenoid, limfonodus di leher dan sekitarnya menjadi kemerahan.
Limfoma yang berkembang menunjukkan gejala demam, berkeringat pada malam hari, lelah, dan berat badan menurun.
Jangan menunda untuk mengambil langkah-langkah penting apabila gejala-gejala yang disebutkan di atas sudah terlihat. Semakin cepat diobati semakin besar harapan untuk sembuh.
Pengobatan Kanker Getah Bening
Limfoma Non-Hodgkin adalah sekelompok keganasan (kanker) yang berasal dari sistem kelenjar getah bening dan biasanya menyebar ke seluruh tubuh.
Beberapa dari limfoma ini berkembang sangat lambat (dalam beberapa tahun), sedangkan yang lainnya menyebar dengancepat (dalam beberapa bulan).
Penyakit ini lebih sering terjadi dibandingkan dengan penyakit Hodgkin.
PENYEBAB
Penyakit kelenjar getah bening bisa disebabkan oleh infeksi dari berbagai organisme, yaitu bakteri, virus, protozoa, riketsia atau jamur.  Secara khusus, infeksi menyebar ke kelenjar getah bening dari infeksi kulit, telinga, hidung atau mata.
Penyebabnya tidak diketahui, tetapi bukti-bukti menunjukkan adanya hubungan dengan virus yang masih belum dapat dikenali.
 Sejenis limfoma non-Hodgkin yang berkembang dengan cepat berhubungan dengan infeksi karena HTLV-I (human T-cell lymphotropic virus type I), yaitu suatu retrovirus yang fungsinya menyerupai HIV penyebab AIDS.
 Limfoma non-Hodgkin juga bisa merupakan komplikasi dari AIDS.
GEJALA
Gejala Kanker Kelenjar Getah Bening – Kanker kelenjar getah bening sering disebut dengan istilah limfoma. Limfoma atau Kanker kelenjar Getah Bening ini ialah tipe kanker yang menyerang sel darah putih dan terkumpul dalam kelenjar getah bening. Sel tersebut cepat menggandakan diri dan tumbuh secara tidak terkontrol.
Kanker kelenjar getah bening ini dapat menyerang kepada siapa saja. Anak kecil saja dapat beresiko terkena kanker kelenjar getah bening. Kanker kelenjar getah bening biasanya menyerang di bagian leher, sumsum tulang, hati, perut, namun jarang sekali di bagian otak.
Yang dimaksud kanker kelenjar getah bening atau limfoma ialah kanker ganas yang berkaitan dengan sistem limfatik yang merupakan bagian penting dari sistem kekebalan tubuh dan bertugas dalam membentuk pertahanan alamiah tubuh melawan infeksi dan kanker.
Cairan limfatik sendiri adalah cairan putih menyerupai susu yang mengandung protein lemak dan limfosit yang semuanya mengalir ke seluruh tubuh lewat pembuluh limfatik. Gejala yang menyerang penyakit ini sangat banyak sekali, di bawah ini ada macam-macam gejalanya.
Gejala kanker kelenjar getah bening:
  • Dapat timbul benjolan yang kenyal
  • Tidak terasa nyeri
  • Mudah digerakkan
  • Tidak ada tanda-tanda radang
  • Kehilangan berat badan lebih dari 10% dalam 6 bulan
  • Sering keringat malam
  • Demam berkepanjangan dengan suhu lebih dari 38 derajat Celcius.
Gejala awal yang dapat dikenali adalah pembesaran kelenjar getah bening di suatu tempat (misalnya leher atau selangkangan) atau di seluruh tubuh.
Kelenjar membesar secara perlahan dan biasanya tidak menyebabkan nyeri.
Kadang pembesaran kelenjar getah bening di tonsil (amandel) menyebabkan gangguan menelan.
Pembesaran kelenjar getah bening jauh di dalam dada atau perut bisa menekan berbagai organ dan menyebabkan:
  •  gangguan pernafasan
  • berkurangnya nafsu makan
  • sembelit berat
  • nyeri perut
  •  pembengkakan tungkai.
Jika limfoma menyebar ke dalam darah bisa terjadi leukemia.
Limfoma dan leukemia memiliki banyak kemiripan
Limfoma non-Hodgkin lebih mungkin menyebar ke sumsum tulang, saluran pencernaan dan kulit.
Pada anak-anak, gejala awalnya adalah masuknya sel-sel limfoma ke dalam sumsum tulang, darah, kulit, usus, otak dan tulang belakang; bukan pembesaran kelenjar getah bening.
Masuknya sel limfoma ini menyebabkan anmeia, ruam kulit dan gejala neurologis (misalnya kelemahan dan sensasi yang abnormal).
Biasanya yang membesar adalah kelenjar getah bening di dalam, yang menyebabkan:
  • pengumpulan cairan di sekitar paru-paru sehingga timbul sesak nafas 
  • penekanan usus sehingga terjadi penurunan nafsu makan atau muntah 
  • penyumbatan kelenjar getah bening sehingga terjadi penumpukan cairan.
obat kelenjar getah bening Kelenjar Getah Bening Obat kelenjar Getah Bening
setelah menelaah lebih jauh dari hasil riset dan kami simpulkan untuk obat kelenjar getah yang aman dan sudah melaui proses yang panjang kami rekomendasikan kepada anda obat herbal kelenjar getah bening dengah menggunakan obat herbal Ace maxs dan dari hasil riset membuktikan kalau zat yang terkandung dalam obat herbal ace maxs mengandung antioksidan yang sangat tinggi dan mampu membantu dalam pengobatan kelnjar getah bening. adapun untuk kandungan dari ace maxs bisa anda baca dalam artikel kami  ace maxs. kenapa kami rekomendasikan ace maxs sebagai Obat kelenjar getah bening ,karena ace maxs adalah salah satu solusi penyembuhan kelenjar getah bening secara herbal. Ace Maxs terbuat dari bahan alami kulit manggis dan daun sirsak dengan kandungan masing-masing antioksidan yang kuat. Antioksidan xanthone yang terkandung dalam kulit manggis merupakan antioksidan paling baik yang tidak ditemui pada buah lain. Sifat antikarsinogen, antiploriferasi dan antioksidannya bekerja dengan sangat kuat menyembuhkan kelenjar getah bening. Antikarsinogen sebagai anti kanker akan menyerang sel yang berpotensi kanker, antiploriferasi akan melumpuhkan perkembangan sel berpotensi kanker, dan antoksidan sebagai agen pembersih tubuh akan menetralkan darah dari segala jenis zat yang merugikan tubuh. Itulah mengapa obat kelenjar getah bening alami ace maxs disebut-sebut sebagai minuman kesehatan dan sangat bagus sebagai obat sekaligus penagkal kanker.
Selain baik sebagai zat anti kanker khasiat kulit manggis ace maxs sudah pasti mampu membatu dalam usaha anda dalam mengobati penyakit kelenjar getah bening. Apalagi ace maxs disempurnakan dengan khasiat daun sirsak alami yang mengandung zat acetogeninns. Sejenis zat dengan cara kerja melumpuhkan bakteri dan sel jahat dengan cara yang yang selektif. Antioksidan jenis ini bekerja 10.000 kali lebih baik dari pada kemoterapi. Juga 10.000 kali lebih baik dalam melumpuhkan bakteri, virus dan sel jahat seperti kanker. Obat kelenjar getah bening alami ace maxs memang diracik untuk memenuhi kriteria sempurna untuk pengobatan kelenjar getah bening mau pun kanker kelenjar getah bening. Dua kandungan bagian dua buah tropis berbeda ini adalah poin penting yang harus anda catat mengapa Ace maxs layak untuk menjadi obat kelenjar getah bening alami pilihan anda. segera dapatkan obat herbal Ace maxs dan dengan mudah anda dapat mendapatkan disini

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

[Try us with Wibiya!] 1 2 3 4 5
[Try us with Wibiya!] 1 2 3 4 5

Blogroll

About