Pages

Sabtu, 26 Januari 2013

hidup sehat bebas stres

Hidup Sehat dan Bebas Stress

Posted on 02 Dec 2012 at 6:49pm

hidup-sehat
photo by women4hope
Semakin hari, masalah dan penyebab stress semakin berkembang saja. Tak pelak, semakin banyak juga orang yang mengalami stress dan terpengaruh kondisi kesehatannya. Stress memang dapat menyebabkan kondisi kesehatan seseorang melemah dan sulit diatasi jika kita tidak benar-benar paham caranya.

Tips Sederhana Bebas Stress

Segeralah mandi yang menyenangkan. Tambahkan musik, lilin dan segelas minuman yang Anda suka seperti teh atau cokelat panas, bahkan sampanye. Menutup pintu dan melupakan semua yang lain selama satu jam atau lebih. Hal ini dapat mengembalikan ketenangan kita dan menghilangkan perasaan khawatir dan tertekan. Ini adalah cara mewah tapi sederhana untuk menghilangkan stres.
Setelah mandi, cobalah menonton film favorit Anda. Lengkapi dnegan camilan seperti cokelat, es krim, atau pizza. Tuangkan juga minuman favorit Anda lagi. Jangan terlalu memikirkan tentang diet Anda. Yang penting, Anda terbebas dari stress terlebih dahulu.
Jika Anda berada di bawah tekanan atau stres untuk mengelola sesuatu yang besar, cobalah cari jarak sejenak dari masalah itu. Misalnya dengan pergi ke pantai. Suasana pantai yang tenang dapat menghilangkan penat dan membantu menemukan solusi atau ide segar. Air adalah penawar stress yang paling ampuh.

Alternatif Bebas Stress

Temukan rahasia penghilang stress dengan pijat. Dipijat oleh terapis berpengalaman di ruangan beraroma terapi pasti bisa membuat tubuh dan pikiran Anda rileks kembali. Mintalah aroma lavender yang begitu nyaman.
Selain itu, membaca buku, mendengarkan musik, bersosialisasi, dan berolahraga juga bisa menjadi alternatif penghilang stress yang menyenangkan. Lakukan jogging saat pagi untuk melatih pernafasan dan kekuatan tubuh Anda. Dengan tubuh yang kuat, pikiran pun akan lebih kuat melawan stress yang mungkin datang lagi. Pernafasan yang lancar juga baik untuk menjaga organ tubuh tetap berfungsi dengan baik saat Anda marah atau sedih sehingga Anda tidak mudah jatuh sakit.
Coba lakukan latihan pernafasan dengan cara menarik nafas dari hidup secara bertahap, tahan beberap detik. Lalu hembuskan dari mulut, secara bertahap pula. Lakukan selama 3-5 menit. Jika Anda menyukainya, Anda bisa meningkatkan latihan sampai 15-20 menit setiap hari. Dengan latihan ini, Anda dapat melatih tubuh untuk beristirahat dalam situasi stres hanya dengan menarik dan menghembuskan nafas. Latihan ini bisa juga menjadi efektif dalam menghadapi kecemasan, demam panggung, serangan panik, dan ketakutan (seperti takut terbang).
Ketika wanita stress, cobalah kenakan pakaian yang nyaman. Jangan paksakan diri memakai pakaian yang ketat dan se*si karena akan semakin menyiksa tubuh dan menghambat pernafasan Anda. Sesekali keluarlah tanpa banyak berias dan nikmati diri Anda ada adanya. Pakaian nyaman juga dibutuhkan saat Anda memutuskan untuk seharian meringkuk di tempat tidur atau menonton film. Selamat menikmati hidup bebas stress.

Sumber: Hidup Sehat dan Bebas Stress | Lovira.com http://lovira.com/hidup-sehat-dan-bebas-stress/#ixzz2J4BUzR7J
Follow us: @loviracom on Twitter | loviracom on Facebook

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

[Try us with Wibiya!] 1 2 3 4 5
[Try us with Wibiya!] 1 2 3 4 5

Blogroll

About