Pages

Jumat, 25 Januari 2013

cara menjaga kesehatan daerah wanita

Bagaimana Cara Menjaga Kesehatan Daerah Kewanitaan?

Posted on 25 Dec 2012 at 4:46pm
 20  0
 
menjaga-kesehatan-daerah-kewanitaan
photo by indoforum
Jika berbicara tentang kesehatan, pasti akan berhubungan langsung dengan kebersihan. Jika kita menjaga kebersihan dimulai dari diri sendiri sampai lingkungan kita tentu kita akan tetap sehat. Namun, apakah sama kejadiannya dengan kesehatan daerah kewanitaan? Untuk daerah kewanitaan tentu saja hanya kita sendiri yang bisa menjaganya. Kita harus memberikan perhatian yang ekstra terhadap organ yang satu ini, apalagi kita hidup di daeran tropis. Iklim tropis yang cenerung panas membuat kita mudah berkeringat dan akhirnya menjadi lembab. Nah, dengan keadaan yang lembab akan ada berbagai macam bakteri yang tumbuh. Untuk itu kita harus selalu waspada menjaga kesehatan miss V.  Lalu, bagaimana caranya menjaga kesehatan daerah kewanitaan?

Tips agar Miss V Tetap Sehat

Ada beberapa tipsuntuk menjaga kesehatan daerah kewanitaan kita tetap sehat. Yang pertama, kita harus membersihkan "Miss V" secara teratur. Caranya yaitu dengan membasuh "Miss V" dengan air bersih, dan usahakan untuk membersihkan "Miss V" dari bibir "Miss V" ke belakang. Jangan sampai terbalik karena nanti bakteri yang terdapat di anus bisa terbawa ke "Miss V". Selain itu usahakan untuk tidak menggunakan sabun karena sabun bisa membunuh bakteri baik yang ada di sekitar "Miss V". Selain itu sabun juga bisa mengubah pH normal yang ada di "Miss V". Usahakan agar "Miss V" selalu kering, caranya adalah dengan mengeringkan "Miss V" setelah dibasuh dengan menggunakan handuk atau tissu. Kita juga tidak di anjurkan untuk menggunakan parfum di daerah kewanitaan, karena hal itu bisa mnyebabkan iritasi pada "Miss V". Yang paling penting lagi yaitu kita harus mengganti celana dalam kita minimal dua kali sehari. Jika kamu termasuk cewek yang aktif, mungkin bisa lebih, agar kebih nyaman lagi, kamu bisa menggunakan pentyliners. Yang perlu kamu tahu bahwa daerah kewanitaan memang selalu menyebarkan aroma yang khas, kamu tidak perlu takut karena daerah kewanitaan memang memproduksi cairan yang menimbulkan bau tersebut. Jika baunya sudah parah, kamu harus konsultasikan kepada dokter. Selain itu usahakan untuk tidak memakai celana yang ketat, tujuannya adlah membiarkan organ intim kita bisa bernafas.
Satu hal yang tidak kalah penting yaitu pada saat menstruasi. Kita harus benar-benar menjaga kesehatan daerah kewanitaan kita pada saat itu untuk mencegah oertumbuhan bakteri jahat, pasalnya di saat menstruasi daerah kewanitaan kita cenderung lembab, dan bakteri menyukai tempat-tempat yang lembab. Untuk itu kita harus selektif dalam membeli pembalut, pilihlah pembalut yang permukaanya lembut dan mudah meyerap cairan. Hal ini ditujukan agar daerah kewanitaanmu tidak terlalu lembab. Selain itu kamu harus mengganti pembalut paling tidak tiga kali sehari, agar kamu tetap nyaman dalam beraktivitas. Nah, karena sekarang kamu sudah tahu tips menjaga kesehatan daerah kewanitaan, sekarang saatnya kamu mempraktekkan sendiri di rumah. Ingat ya, daerah kewanitaan yang bersih akan selalu sehat.

Sumber: Bagaimana Cara Menjaga Kesehatan Daerah Kewanitaan? | Lovira.com http://lovira.com/bagaimana-cara-menjaga-kesehatan-daerah-kewanitaan/#ixzz2J4AIXeuR
Follow us: @loviracom on Twitter | loviracom on Facebook

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Blogger news

[Try us with Wibiya!] 1 2 3 4 5
[Try us with Wibiya!] 1 2 3 4 5

Blogroll

About