Pages

Jumat, 25 Januari 2013

makanan penangkal penyakit

Beberapa Makanan Penangkal Penyakit

Posted on 10 Dec 2012 at 4:48pm

makanan-penangkal-penyakit
photo by latinohealthzone
Banyak bahaya penyakit mengintai kesehatan wanita. Ketika anda tidak menjaga kesehatan anda, akan ada banyak penyakit berbahaya yang mengintai anda. Untuk menghindari hal tersebut anda perlu menerapkan pola hidup sehat dengan rutin berolah raga dan minum banyak air  putih. Olah raga dan meminum banyak air putih terbukti ampuh untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh anda. Selain kedua hal tersebut mengkonsumsi makanan yang bergizi juga berkhasiat meningkatkan kekebalan tubuh anda terhadap penyakit. Berikut beberapa makanan penangkal penyakit yang dapat anda konsumsi untuk mendapatkan tubuh sehat dan bugar.  Makanan pertama yang dapat menjadi dapat menjadi pilihan anda adalah kubis. Anda dapat memasukkan kubis dalam menu anda karena bahan makanan ini meminili kandungan vitamin dan mineral yang berguna bagi kesehatan wanita. Kubis memiliki kandungan vitamin K yang cukup besar dan dapat meminimalisir kemungkinan seorang wanita mengalami patah pada tulang pinggulnya. Vitamin K sanat berguna untuk pertumbuhan tulang anda. Selain itu kubis juga kaya akan zeasanthin  dan luthein yang berguna untuk melindungi mata anda.

Manfaat Tomat

Bahan makanan lain seperti tomat juga berguna untuk menangkal penyakit kanker. Tomat terbukti berkhasiat untuk menangkal penyakit berbahaya seperti kanker leher rahim dan kanker payudara.  Tomat memiliki kandungan likopen yang tinggi dan terbukti ampuh untuk memerangi kedua penyakit berbahaya tersebut. Selain itu konsumsi tomat juga bergunan untuk menyehatkan jantung anda. Kandungan likopen dianggap baik dan mampu memberikan perlindungan bagi jantung anda. Bagi anda yang ingin meningkatkan kandungan likopen dalam tomat, usahakan untuk memasak tomat terlebih dahulu. Kandungan zat-zat baik dalam tomat akan semakin meningkat ketika mengalami proses pemasakan terlebih dahulu. Memasak tomat juga dapat meningkatkan jumlah antioksidan yang terdapat dalam buah ini. Untuk memasak tomat anda dapat merebusnya sebentar dalam air. Pastikan anda tidak merebus terlalu lama karena justru akan mengurangi kandungan vitamin dan mineral dalam tomat. Selain direbus, anda juga dapat meningkatkan khasiat dari tomat dengan menumisnya dengan minyak zaitun.

Kehebatan Cranberry

Selain makanan yang telah disebutkan diatas, anda juga dapat mempertimbangkan untuk memasukkan buah cranberry dalam menu makanan anda. Buah ini dapat membentengi tubuh anda dari penyakit infeksi saluran kemih. Senyawa antioksidan dalam buah cranberry terbukti ampuh unruk memerangi bakteri yang menempel pada dinding saluran kemih wanita. Dengan mengkonsumsi buah ini, anda telah meningkatkan system kekebalan tubuh anda dari bakteri penyebab infeksi pada saluran kemih wanita. Pastikan anda mengkonsumsi buah cranberry tanpa gula untuk mendapatkan khasiat maksimal. Konsumsi gula dikhawatirkan akan menambah kalori yang masuk ke dalam tubuh. Pertimbangkan untuk memasukkan makanan-makanan tersebut dalam menu makan anda. Dengan mengkonsumsi makanan-makanan di atas, anda telah membentengi diri anda dari beberapa penyakit berbahaya yang mungkin menyerang anda.

Sumber: Beberapa Makanan Penangkal Penyakit | Lovira.com http://lovira.com/beberapa-makanan-penangkal-penyakit/#ixzz2J49Sj0fY
Follow us: @loviracom on Twitter | loviracom on Facebook

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

[Try us with Wibiya!] 1 2 3 4 5
[Try us with Wibiya!] 1 2 3 4 5

Blogroll

About