Pages

Sabtu, 26 Januari 2013

cara tepat menjaga kesehatan rambut

Cara Tepat Menjaga Kesehatan Rambut

Posted on 11 Nov 2012 at 10:08am

hair
photo by skinbeautiful
Banyak wanita ingin memiliki rambut sehat namun mereka tidak melakukan hal-hal yang tepat untuk mempertahankan keindahan rambut mereka. Paparan sinar matahari dapat menghilangkan kilau alami rambut. Selain itu produk shampoo yang tidak tepat dapat membuat rambut anda menjadi rusak. Kegemaran sebagian wanita untuk mengecat rambut dapat merusak lapisan alami rambut dan membuat rambut menjadi kering. Padahal seperti kita ketahui bahwa rambut adalah mahkota wanita yang paling berharga. Keindahan rambut seorang wanita dapat mendukung penampilan cantik seorang wanita. Wanita akan senang ketika memiliki rambut yang sehat dan indah. Dengan cara yang tepat mempertahankan rambut indah dapat dengan mudah dilakukan. Berikut beberapa hal yang dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan rambut.
Telah disebutkan sebelumnya bahwa paparan sinar matahari yang berlebihan dapat membuat rambut menjadi kusam. Untuk menghindari hal tersebut usahakan menggunakan penutup kepala ketika anda berada di luar. Anda dapat menggunakan topi untuk meminimalisir paparan sinat matahari yang diterima oleh rambut anda. Selain itu usahakan mengurangi kebiasaan menguncir rambut. Anda perlu untuk memberikan ruang bagi rambut anda untuk bernafas. Mengucir rambut akan menghambat pertumbuhan rambut anda. Pastikan anda memberikan kesempatan bagi rambut anda untuk di gerai. Bagi mereka yang memiliki kebiasaan menguncir rambut setelah keramas, hindari kebiasaan ini. Pada saat rambut basah, rambut akan menjadi rentan untuk mudah patah. Hal yang harusnya anda lakukan adalah menunggunya kering. Ketika ingin menyisir gunakan jari anda. Gunakan jari anda sebagai pengganti sisir. Sebaiknya ketika anda hendak menyisir rambut lakukan sebelum anda keramas. Menyisir rambut sebelum keramas akan mempermudah anda mendapatkan rambut yang halus. Saat keramas anda juga diharapkan tidak menggosok kulit kepala dengan keras. Pijatan yang terlalu keras dapat menyebabkan iritasi di kulit kepala anda. Berikan pijatan lembut agar shampo dapat membersihkan dengan sempurna kotoran di rambut dan kulit kepala anda. Pijatan ini dapat membantu menstimulasi peredaran darah di kepala. Lakukan hal tersebut untuk menjaga kesehatan rambut anda.
Ada juga beberapa hal mudah lainnya yang dapat anda lakukan untuk menjaga kesehatan rambut. Misalnya saat keramas jangan lupa untuk mengoleskan kondisioner pada batang rambut. Kondisioner dapat membantu mengurangi risiko rambut bercabang. Kondisioner dapat menutrisi lapisan batang rambut yang cenderung lebih kering daripada bagian akar. Ketika anda senggang anda dapat memijat-mijat kepala anda dengan menggunakan tangan. Anda tidak memerlukan lotion atau vitamin apapun. Tujuan dari pemijatan ini adalah melancarkan peredaran darah di folikel kulit kepala. Berikan pijatan ke kulit kepala dengan ujung jari dan lakukan selama beberapa menit. Semoga sejumlah informasi di atas bermanfaat bagi anda agar dapat menjaga rambut agar tampak selalu indah.

Sumber: CaraTepat Menjaga Kesehatan Rambut | Lovira.com http://lovira.com/cara-tepat-menjaga-kesehatan-rambut/#ixzz2J4CNbt00
Follow us: @loviracom on Twitter | loviracom on Facebook

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

[Try us with Wibiya!] 1 2 3 4 5
[Try us with Wibiya!] 1 2 3 4 5

Blogroll

About