Pages

Sabtu, 26 Januari 2013

rahasia kecantikan wanita asia

Rahasia Kecantikan Wanita Asia

Posted on 22 Jan 2013 at 4:12pm
photo by beautyheaven
photo by beautyheaven
Rahasia Kecantikan Wanita AsiabKunci kecantikan wanita Asia adalah mata yang indah, senyum yang menarik, rambut yang lembut, dan wajah yang bercahaya. Itulah yang membuat mereka spesial. Sebagai bagian dari wanita Asia, Anda juga harus bangga dan merawat kecantikan yang Anda punya sebaik mungkin. Ya, seseorang yang terlahir cantik pun jika tidak dirawat akan terlihat kurang mengesankan.  Selain menggunakan rangkaian produk anti-penuaan, wanita Asia juga pandai memoles dirinya dengan kosmetik, baik yang alami maupun buatan. Di dunia internasional, wanita Asia terutama wanita Cina, Jepang, dan juga Indonesia, terkenal akan kepandaiannya memadukan perawatan tradisional dan modern.

Tips Perawatan Kulit Wanita Asia

Berikut tips perawatan kulit ala wanita Asia:
  • Wanita Asia memiliki kulit berwarna cerah dan kuning langsat berkat adanya esktra melanin. Untuk melindungi kulit dari kerusakan akibat pengaruh radikal bebas, Anda harus menggunakan pembersih dan pelembab yang lembut setiap hari. Tentunya pembersih dan pelembab yang digunakan untuk kulit wajah dan kulit tubuh berbeda.
  • Pilihlah pelembab yang mengandung hydroquinone karena dapat memudarkan warna gelap kulit Anda.
  • Selain pelembab, gunakan juga sunscreen yang melindungi kulit dengan SPF 15.
  • Lakukan scrubbing paling tidak sekali dalam seminggu untuk menghilangkan sel kulit mati. Pilih scrub yang mendukung pengelupasan kulit, tapi tetap menajaga kelembabannya.
  • Ginseng populer sebagai bahan obat dan perawatan kulit bagi wanita Asia. Molekul serbuk ginseng dapat menghilangkan stres dan kelelahan tubuh. Ginseng juga kaya antioksidan yang mengurangi efek radikal bebas pada kulit.
  • Bubuk mutiara juga sama hebatnya dengan serbuk ginseng. Bubuk mutiara Cina dipercaya dapat membuat kulit Anda lebih sehat dan tampak segar. Bagi mereka yang memiliki kulit sensitif, bubuk mutiara sangat berguna.
  • Kecantikan kulit juga perlu didukung dari asupan makanan yang baik. Pilihlah sayuran berdaun hijau agar kulit tetap bersinar. Buah-buahan segara juga sama bermanfaatnya untuk kulit.
  • Minum jus buah yang memiliki manfaat baik bagi kulit, misalnya jus alpukat, jus apel, dan jus lemon. Minum juga delapan sampai sembilan gelas air putih setiap hari.
Banyak wanita Asia yang terlihat lebih muda daripada umur asli mereka. Rahasianya adalah pada penggunaan kosmetik yang tepat, cara bermake-up yang cerdas, dan perawatan yang intens. Ini dia rahasia lengkap mereka:
  • Tahanlah diri untuk menggunakan terlalu banyak make-up. Lebih baik gunakan krim anti-minyak atau foundation untuk menutupi noda-noda dan keriput.
  • Hindari menggunakan eyeliner cair. Cobalah pensil alis dengan warna yang lembut.
  • Aplikasikan eye shadow dengan kuas sudut untuk membantu untuk Anda terlihat lebih muda.
  • Jangan mengaplikasikan lipstik matte. Gunakan lip gloss sebagai gantinya.
  • Blush on dari bahan mineral juga dapat membantu Anda terlihat lebih muda dan cerah.
  • Ingatlah untuk melembabkan kulit Anda dengan benar setidaknya dua kali sehari. Pelembab dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah dan menghindarkan dari garis-garis halus dan kerutan.
  • Gunakan krim mata secara teratur untuk membantu mengatasi garis-garis halus dan lekukan hitam di bawah mata.
  • Hindari paparan sinar ultra violet langsung dari matahari jika Anda ingin mempertahankan kulit yang terlihat muda. Gunakan lotion tabir surya yang cocok dengan jenis kulit Anda.
  • Pijatlah wajah Anda di malam hari dengan krim alami yang diperkaya vitamin. Pijat dengan gerakan menarik wajah Anda ke atas untuk menghindarkan dari kulit kendur.

Cara Wanita Asia Merawat Rambut

Selesai dengan perawatan kulit, jangan  lupakan perawatan rambut Anda. Tahukah Anda, rambut wanita Asia adalah yang paling tebal di antara semua jenis rambut lainnya. Untuk menjaga kebersihannya, keramaslah dengan shampo secara teratur. Anda harus memilih shampoo yang cocok dengan jenis rambut Anda.  Setelah keramas rambut, gunakan kondisioner untuk membuat rambut tetap lembut dan mudah diatur. Minyak Rambut juga banyak digunakan oleh wanita Asia. Sekali dalam seminggu, mereka mengoleskan dan memijat kepala mereka dengan minyak alami, seperti minyak zaitun atau minyak kelapa. Untuk mengatasi ketombe dan rambut rontok, henna adalah pilihan yang baik. Buatlah pasta dari henna, air panas, dan jus lemon, Oleskan campuran tersebut ke rambut dan biarkan selama minimal 2 sampai 3 jam. Setelah itu, cuci dengan sampo dan nikmati rambut lebih sehat berkilau. Jika Anda ingin mewarnai rambut, Anda harus berkonsultasi dengan seorang colorist berpengalaman. Pilih warna yang sesuai dengan kulit Anda. Beberapa warna rambut yang populer saat ini adalah Magenta, Burgundy, Hitam, Light Brown, dan Copper. Ada tiga jenis pewarnaan rambut, yaitu permanen, temporary, dan semi-permanen. Umumnya semua perwarna rambut permanen mengandung hidrogen peroksida dan amonia. Warna rambut permanen tidak dapat dihapus sepenuhnya meskipun mungkin memudar seiring waktu. Karena itu jika berniat mewarnai rambut secara permanen, pilihlah produk yang benar-benar bagus dan colorist yang berpengelaman.
Sedangkan untuk pewarnaan rambut sementara/ temporary, orang biasanya menggunakannya untuk acara-acara khusus. Warna-warna sementara tersedia dalam berbagai bentuk, termasuk gel, semprotan dan shampoo. Berbeda dengan dua jenis pewarnaan tadi, pewarnaan rambut semi permanen tidak benar-benar mengubah warna rambut Anda, tapi hanya membuat rambut Anda terlihat lebih terang atau gelap. Itulah tips lengkap perawatan kulit dan rambut wanita Asia. Pancarkan kecantikan Anda sekarang juga.

Sumber: Rahasia Kecantikan Wanita Asia | Lovira.com http://lovira.com/rahasia-kecantikan-wanita-asia/#ixzz2J4Ec9Dat
Follow us: @loviracom on Twitter | loviracom on Facebook

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

[Try us with Wibiya!] 1 2 3 4 5
[Try us with Wibiya!] 1 2 3 4 5

Blogroll

About