Pages

Sabtu, 26 Januari 2013

tampak bugar dengan diet sehat

Tampak Bugar dengan Diet Sehat

Posted on 17 Nov 2012 at 11:32am

diet
photo by womansday
Sebagai seorang wanita, sudah menjadi kodratnya yaitu keinginan untuk selalu tampil cantik dan sempurna. Tak jarang, beberapa wanita rela mengocek kantongnya dalam-dalam demi tampak cantik. Tampil cantik memang menimbulkan kebanggan sendiri sebab mampu meningkatkan rasa percaya diri. Hanya saja, sebagai wanita, menjadi cantik pun tidak cukup. Ia pun harus tampak bugar agar kecantikan tersebut lebih terpancar dan tahan lama. Percuma saja jika tampil cantik namun sakit-sakitan.  Sehingga, cantik dan bugar pun harus berjalan beriringan. Lalu, bagaimana agar selalu tamapk bugar? Salah satunya dengan melakukan diet sehat. Berikut ialah beberapa tips diet sehat yang dapat dilakukan agar lebih menunjang penampilan.
Sering sekali terdengar beberapa wanita yang mengatakan bahwa dirinya sedang diet. Sayangnya, diet yang mereka lakukan biasanya tidak bertahan lama dengan hanya mengurangi porsi makan. Bahkan, beberapa diantara mereka tidak makan sama sekali demi embel-embel ‘kurus’. Padahal, esensi diet bukanlah untuk menguruskan badan, akan tetapi untuk membuat badan lebih kencang, proporsional, dan juga bugar. Saat melakukan diet sehat, justru makanlah lebih sering namun dengan porsi sedikit. Hanya saja, ketika melakukannya, pilihlah makanan-makanan yang tidak mengandung lemak atau kalori tinggi, seperti buah-buahan, kacang-kacangan, atau sayuran rebus. Kemudian, ketika makan besar, usahakan porsi satu piring dibagi setengah. Setengah yang pertama dipenuhi oleh sayuran sebab sayuran kaya akan serat yang baik untuk kesehatan dan kebugaran. Kemudian, setengah yang lain dibagi untuk nasi ¼ bagian dan bagian sisanya diisi untuk lauk-pauk seperti ikan atau ayam.
Selanjutnya, dalam menjalani diet sehat, jangan pernah melupakan sarapan sebab sarapan merupakan waktu di mana tubuh Anda meminta jatah untuk dapat memberi tenaga pada tubuh sehingga Anda tidak perlu makan berlebihan di siang hari. Santapan untuk sarapan pun lebih baik dengan olahan gandum, seperti roti gandum, oatmeal, atau sereal dan sertai pula buah-buahan agar Anda memperoleh hasil yang lebih maksimal. Kunci lain dalam melakukan diet sehat ialah dengan mnegonsumsi banyak air putih. Air putih sangat bermanfaat untuk tubuh tidak hanya untuk membantu pelaksanaan diet namun juga hal-hal lainnya. Minum air putih yang disarankan ialah 2L per hari disesuaikan dengan kebutuhan tubuh Anda. Lalu, melakukan diet secara sehat tidak akan maksimal jika tidak dibarengi dengan olahraga secara teratur. Olahraga berfungsi untuk membakar kalori yang ada dalam tubuh. Selain itu, olahraga juga dibutuhkan agar tubuh tampak lebih kencang. Pada dasarnya, manfaat olahraga ini sangat beragam. Olahraga dipercaya dapat menjauhi seseorang dari berbagai macam penyakit mematikan selain itu dapat pula menghindari seseorang dari stress sehingga pikiran tetap ceria. Jika Anda berhasil menjalankan diet sehat disertai dengan olahraga rutin, maka tidak hanya tubuh yang selalu bugar yang akan diperoleh namun juga kecantikan alami dan terhindar dari berbagai macam penyakit.

Sumber: Tampak Bugar dengan Diet Sehat | Lovira.com http://lovira.com/tampak-bugar-dengan-diet-sehat/#ixzz2J4C54txu
Follow us: @loviracom on Twitter | loviracom on Facebook

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Blogger news

[Try us with Wibiya!] 1 2 3 4 5
[Try us with Wibiya!] 1 2 3 4 5

Blogroll

About