Pages

Sabtu, 26 Januari 2013

tips mencegah garis halus wajah

Tips Mengatasi dan Mencegah Garis Halus Wajah

Posted on 14 Jan 2013 at 5:21pm
photo by groupon
photo by groupon Garis halus yang muncul di kedua sisi mulut disebut juga sebagai laugh lines atu garis tawa. Garis ini umumnya terlihat pada wajah mereka yang berusia 30an ke atas. Namun yang berusia di bawah itu juga bisa saja memiliki garis-garis halus tersebut. Beberapa faktor penyebabnya adalah keturunan, diet yang tidak sehat, dan kurang tidur. Ada beberapa cara sederhana untuk mengatasi garis-garis wajah yang membuat Anda terlihat lebih tua dari umur Anda aslinya itu.

Cara Mengatasi Garis Tawa di Sekitar Mulut

Yang pertama adalah perhatikan makanan Anda. Sertakan sayuran segar dan buah-buahan dalam diet harian Anda. Hindari mengonsumsi makanan olahan, gula berlebih, dan alkohol. Juga hindari merokok dan obat stimulan. Minum banyak air untuk menjaga kulit terhidrasi. Jika Anda terpaksa  melewatkan makan, gantilah dengan tablet multivitamin.
Yang kedua, gunakan pelindung matahari mengingat kita tinggal di negara beriklim tropis dimana matahari selalu bersinar sepanjang tahun. Selalu pakai tabir surya dan kacamata hitam jika Anda harus melangkah keluar di bawah sinar matahari. Sinar UV dari matahari berbahaya karena dapat mengeringkan kulit dan menyebabkan garis-garis halus di sekitar mulut.
Selajutnya, lakukan rutinitas perawatan kulit. Pengelupasan dan pembersihan kulit sangatlah penting. Eksfoliasi wajah Anda setidaknya dua kali setiap minggu dan lanjutkan dengan pelembab. Pastikan bahwa asam hidroksil alpha terdapat dalam masker wajah Anda. Asam membantu pertumbuhan kolagen dan mencegah munculnya garis-garis halus pada wajah.
Pastikan juga Anda lebih suka menggunakan produk alami untuk wajah. Penerapan gel lidah buaya alami sangat efektif untuk menghilangkan garis-garis halus. Terapkan pepaya atau alpukat yang ditumbuk selama 20 menit lalu bilas untuk kulit mulus tanpa kerutan atau garis. Madu juga merupakan obat terbaik untuk garis tawa karena membantu melembutkan kulit.
Kemudian, cobalah lakukan pijat wajah. Kontraksi otot diperlukan untuk menjaga garis tawa tetap tersamarkan. Pijat wajah juga dapat memperlancar sirkulasi darah sehingga lemak di sekitar mulut berkurang. Dermatologists menyarankan bahwa jika Anda tidak dapat melakukannya di rumah, lakukan pijat wajah di salon yang terpercaya.
Jika semua cara tersebut gagal, Anda dapat beralih ke perawatan yang lebih canggih, misalnya berkunjung ke dokter kulit. Mikrodermabrasi digunakan untuk mengelupaskan kulit dan menghilangkan kulit yang terkena garis tawa. Perawatan kerut khusus seperti Botox, bedah plastik dan laser resurfacing juga disarankan oleh dermatologists. Metode ini sangat efektif karena secara permanen menghapus semua garis-garis halus pada wajah. Namun, tentu biayanya cukup mahal dan tidak dianjurkan untuk orang dengan kulit sensitif yang rentan terhadap alergi dan ruam.
Alternatifnya, gunakan krim kosmetik. Krim dan lotion yang diperkaya dengan vitamin E, C dan A sangat efektif melawan keriput dan garis-garis halus karena dapat melindungi terhadap sinar berbahaya dari matahari. Krim tersebut juga sebagian besar diperkaya dengan asam glikolat yang membuat kulit halus. Alternatif lain, gunakan krim kolagen. Untuk cara yang satu ini, Anda harus berkonsultasi dengan dokter kulit terlebih dahulu. Jaringan pengisi dalam bentuk kolagen yang digunakan sebagai perawatan intens untuk garis tawa di sekitar mulut dikenal efektif tapi butuh pengawasan.

Cara Mencegah Munculnya Garis-Garis Halus

Selain diatasi, garis-garis halus di wajah termasuk garis tawa juga dapat dicegah dengan beberapa cara. Contohnya dengan menggunakan air dingin untuk mencuci wajah Anda. Air adalah pelembab dan juga pembersih terbaik. Basuh wajah dengan air dingin setidaknya dua kali sehari selama sepuluh detik. Hal ini akan membantu untuk meningkatkan sirkulasi darah. Ikuti dengan menepuk wajah dengan air panas. Uap akan membantu membuka pori-pori kulit yang tersumbat dan memungkinkan penggelontoran bakteri. Jangan lupa pula bersihkan make-up setiap kali akan tidur, selelah apapun Anda.
Di samping pelembab dan pembersih wajah terbarik, air juga merupakan obat terbaik untuk kulit Anda. Cobalah untuk minum setidaknya enam sampai delapan gelas air sepanjang hari untuk menjaga kulit dan tubuh tetap segar. Air membantu untuk membuang racun dan kotoran lainnya dari sistem tubuh sehingga memberikan kulit yang cerah dan terhidrasi.
Garis-garis halus paling sering muncul pada kulit kering dan sensitif. Perawatan kulit sensitif membutuhkan banyak kesabaran dan ketelitian. Bintik-bintik merah, gatal, ruam dan alergi mungkin terjadi jika Anda menggunakan perawatan yang salah. Bahkan garis-garis halus juga bisa muncul lebih cepat. Karena itu, selalu gunakan make up dan kosmetik yang hypo-allergenic di wajah Anda.
Selain make-up, pembersih dan pelembab wajah juga harus hypo-allergenic. Dan jangan membersihkan wajah dengan keras.  Selalu hapus make-up mata dan bibir dengan mata lembut menggunakan make up remover yang tidak keras pada kulit Anda.
Pembersih yang terbuat dari minyak jojoba atau almond merupakan pilihan yang baik. Scrub dari campuran oatmeal dan jus lemon bagus untuk foliating untuk kulit sensitif. Anda juga dapat menggunakan masker buah untuk mengencangkan dan membersihkan kulit Anda.
Untuk toners, comfrey bekerja dengan sangat baik untuk kulit sensitif. Sedangkan Aloe vera bekerja sebagai lotion untuk mengatasi kulit kemerahan, gatal-gatal, dan bercak. Licorice baik untuk kulit sensitif. Sama seperti ekstrak teh hijau yang dapat mencegah alergi kulit.
Itulah solusi lengkap mengatasi dan mencegah garis-garis halus di wajah, terutama garis tawa yang bisa membuat Anda terlihat lebih tua dari umur asli. Semoga tips-tips tersebut berhasil. Selamat tampil cantik lebih lama tanpa garis halus.

Sumber: Tips Mengatasi dan Mencegah Garis Halus Wajah | Lovira.com http://lovira.com/tips-mengatasi-dan-mencegah-garis-halus-wajah/#ixzz2J4FoXRdV
Follow us: @loviracom on Twitter | loviracom on Facebook

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

[Try us with Wibiya!] 1 2 3 4 5
[Try us with Wibiya!] 1 2 3 4 5

Blogroll

About