Pages

Senin, 21 Januari 2013

gejala kanker paru-paru

Gejala Kanker Paru-paru

  Kanker paru-paru adalah salah satu jenis kanker yang ganas dan paling sering ditemui, sebagian besar kanker paru-paru berasal dari epitel bronkus, juga dikenal sebagai karsinoma bronkogenik. Gejala awal kanker paru-paru biasanya tidak terlalu jelas sehingga sering diabaikan dan ditunda pengobatannya.
Gejala kanker paru-paru

  Gejala kanker paru-paru pada laki-laki

  1.Batuk: adalah gejala kanker paru-paru awal yang paling sering ditemui, sekitar2/3 pasien mengalami gejala ini. Seperti halnya batuk kering atau batuk yang parah, batuk dengan frekuensi yang tinggi di waktu malam.
  2. Hemoptisis: ini adalah salah satu gejala awal kanker paru-paru yang diderita oleh laki-laki, pada pria yang merokok gejala ini terlihat jelas, sebagian besar gejalanya adalah dahak berdarah atau batuk berdarah, ada juga pasien yang bagian paru-paru terlihat berubah.
  3. Nyeri di dada: sekitar 30% penderita kanker paru-paru mengalami nyeri di dada, jika tumor berada di dekat selaput paru-paru, akan terasa nyeri yang sangat parah, nyeri pada pernafasan, batuk meningkat. Jika pembengkakan pada selaput paru-paru membesar akan mengakibatkan sakit yang berkelanjutan.
  4. Demam: panas yang rendah juga merupakan salah satu gejala awal kanker paru-paru, demam pada kanker paru-paru disebabkan oleh ukuran tumor yang besar yang menyumbat bronkial, saluran yang buruk yang disebabkan oleh kanker yang menyebabkan peradangan, pemberian antibiotik yang buruk, dan berulang, suhu umumnya di bawah 38 derajat celcius.
  5. Sesak di dada, Sesak nafas: sesak di dada, sesak nafas juga merupakan gejala kanker paru-paru awal yang diderita oleh laki-laki dan yang paling sering ditemui.

  Gejala kanker paru-paru pada wanita

 1. Batuk: kanker paru-paru yang sudah lama berada di jaringan paru-paru, biasanya menyebabkan iritasi saluran pernafasan dan batuk.
  2. Demam: seringkali setelah tumor menghambat lobus obstruktif bronkial, dengan berbagai tingkat, satu-satunya cara gejala awal yaitu demam, yang lebih parah yaitu demam yang tinggi, mungkin setelah pengobatan akan membaik, tapi tidak lama kemudian akan kambuh lagi.
  3. Nyeri di dada: nyeri di dada adalah gejala awal kanker paru-paru, akan terasa sangat nyeri, tempatnya tidak pasti, dan bernafas pun agak sesak. Jika sakit berlanjut maka kemungkinan kanker ada di selaput paru-paru.
  4. hemoptysis: peradangan yang disebabkan oleh tumor nekrosis, kerusakan kapiler dapat mengakibatkan sedikit pendarahan, yang sering bercampur dengan dahak, berselang atau terputus-putus. Banyak penderita kanker paru-paru yang disebabkan oleh hemoptisis.
  Pesan dari para ahli kanker paru-paru Rumah Sakit Modern Tumor Guangzhou: baik laki-laki maupun perempuan yang telah mengalami gejala-gejala yang dicurigai kanker paru-paru, segera periksakan diri ke rumah sakit terdekat dan melakukan pengobatan.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

[Try us with Wibiya!] 1 2 3 4 5
[Try us with Wibiya!] 1 2 3 4 5

Blogroll

About