Pages

Senin, 21 Januari 2013

Cara Mudah Agar Kulit Bersinar

Untuk mendapatkan kulit wajah bersinar sempurna, membersihkan pori- pori kulit dengan teknik yang benar adalah kunci kesehatan kulit. Dan siapa sangka mengkonsumsi pisang juga dapat mencerahkan kulit, untuk cara yang satu ini pasti Anda sangat tertarik.
Ini adalah tips ampuh dari Joanna Ceko, seorang ahli perawatan di balik kecantikan kulit Cate Blanchett dan Kate Winslet. Anda dapat mengikuti cara mudah ini.

1. Membersihkan wajah
Membersihkan wajah pada pagi dan malam hari adalah ritual wajib untuk mendapatkan kulit sempurna. Terutama menghilangkan foundation yang melekat dari pagi hingga malam hari. Selanjutnya, Anda dapat mengoleskan krim malam sebagai perawatan ekstra. “Malam hari adalah waktu melakukan perawatan yang paling tepat, karena kulit memiliki daya serap maksimal pada malam hari,” jelas Ceko.
Untuk pagi hari, gunakan toner dan pelembab. Jika Anda khawatir dengan garis halus dan warna kusam, gunakan krim dengan vitamin A dan C yang dapat menangkisnya.

2. Segarkan kulit
Ingin selalu tampak segar saat ke luar rumah? Gunakan kapas yang dibasahi dengan toner atau air mineral, kemudian tepukkan dengan gerakan yang cepat pada bagian mata, dahi, dan daerah hidung. Ceko menyebut ini sebagai teknik spons, karena saat menekankan kapas, pori-pori akan terbuka. Dan ketika melepaskannya, pori akan menyerap kelembaban yang memberi efek kesegaran pada wajah.

3. Singkirkan makeup remover
Untuk membersihkan wajah, Ceko lebih menyarankan menggunakan pembersih berbahan kedelai segar yang sangat ampuh untuk membersihkan makeup setebal apa pun. Bahan ini juga tidak akan membuat kulit kering, karena tidak mengandung alkohol seperti makeup remover.

4. Pisang setiap hari
Wow! Mengonsumsi pisang setiap hari juga terbukti membuat kulit lebih bersinar. Kandungan kalium dan magnesiumnya membantu mengatur sistem pencernaan dan aliran nutrisi untuk kulit. Anda juga bisa menggunakannya sebagai masker wajah. Haluskan pisang dan campur dengan oatmeal membentuk pasta, kemudian balurkan pada wajah hingga mengering.

5. Lupakan pengelupasan kulit
Mencerahkan wajah tidak harus dengan melakukan peeling untuk mempercepat regenerasi sel. “Saya tidak menganjurkan pasien saya menggunakan scrub terlalu sering, ini malah akan merusak jaringan kapiler pada kulit. Cukup gunakan handuk lembut saat membersihkan wajah malam hari, ini sudah cukup untuk mengangkat sel kulit mati,” tutur Ceko. 

6. Atasi mata bengkak
Saat pagi hari dan mendapati kantung mata yang membengkak, ini caranya. Gunakan kantung teh yang telah direndam air untuk mengompresnya selama 10 menit.Teh bersifat diuretic, sehingga mampu menarik air dari kulit dan mengurangi sembab pada mata.
Cara lainnya, gunakan irisan mentimun segar dan letakkan pada mata.
“Sayangnya, kantung mata ini genetik, jadi Anda tidak dapat menghilangkannya. Mengingat teksturnya yang sangat tipis dan mudah menghitam saat aliran darah tidak lancar, Anda dapat mencegahnya dengan tidur yang cukup.”

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

[Try us with Wibiya!] 1 2 3 4 5
[Try us with Wibiya!] 1 2 3 4 5

Blogroll

About