Pages

Minggu, 20 Januari 2013

gejala serangan jantung




    Gejala yang paling umum dari serangan jantung adalah nyeri dada atau ketidaknyamanan. Sebagian besar serangan jantung melibatkan ketidaknyamanan di tengah dada yang berlangsung selama lebih dari beberapa menit atau pergi dan kembali. Ketidaknyamanan dapat merasakan seperti tekanan tidak nyaman, meremas, kepenuhan, atau sakit. Hal ini dapat ringan atau berat. Serangan jantung sakit kadang bisa terasa seperti gangguan pencernaan atau mulas.
Gejala-gejala angina dapat mirip dengan gejala serangan jantung. Angina adalah nyeri di dada yang terjadi pada orang dengan penyakit arteri koroner, biasanya ketika mereka sedang aktif. Sakit Angina biasanya hanya berlangsung selama beberapa menit dan pergi dengan istirahat. Angina yang tidak pergi atau yang berubah dari pola yang biasa (terjadi lebih sering atau terjadi saat istirahat) dapat menjadi tanda awal serangan jantung dan harus diperiksa oleh dokter segera.
Tanda umum dan gejala lain bahwa seseorang dapat memiliki saat serangan jantung meliputi:
  • Tubuh bagian atas ketidaknyamanan dalam satu atau kedua lengan, punggung, leher, rahang, atau perut
  • Sesak nafas sering dapat terjadi dengan atau sebelum ketidaknyamanan dada
  • Mual (rasa tidak enak pada perut Anda), muntah, sakit kepala ringan atau pingsan, atau melanggar keluar keringat dingin
Tidak semua orang mengalami serangan jantung mengalami gejala khas. Jika Anda sudah mengalami serangan jantung, gejala Anda mungkin tidak sama untuk satu lagi. Tanda-tanda lebih banyak dan gejala yang Anda miliki, semakin besar kemungkinan Anda mengalami serangan jantung.
Kadang-kadang tanda-tanda dan gejala serangan jantung terjadi tiba-tiba, tetapi mereka juga dapat berkembang perlahan-lahan, selama jam, hari, bahkan berminggu-minggu sebelum serangan jantung terjadi.
Tahu tanda-tanda peringatan serangan jantung sehingga Anda dapat bertindak cepat untuk mendapatkan perawatan untuk diri sendiri atau orang lain. Semakin cepat Anda mendapatkan bantuan darurat, semakin sedikit kerusakan akan ada pada jantung Anda.
Meminta bantuan dalam waktu 5 menit jika Anda berpikir Anda mungkin akan mengalami serangan jantung atau jika nyeri dada tidak hilang seperti biasanya tidak ketika Anda minum obat yang diresepkan.
Jangan drive diri sendiri atau orang lain ke rumah sakit. Panggil ambulans sehingga tenaga medis bisa mulai pengobatan yang menyelamatkan jiwa dalam perjalanan ke ruang gawat darurat.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

[Try us with Wibiya!] 1 2 3 4 5
[Try us with Wibiya!] 1 2 3 4 5

Blogroll

About