Pages

Minggu, 20 Januari 2013

tumbuhan herbal pelangsing

Tumbuhan Herbal PelangsingObat alami pelangsing atau herbal pelangsing tubuh belum banyak diketahui orang banyak.Tubuh gendut atau tubuh gemuk memang tidak nyaman dan kurang enak dilihat apalagi oleh lawan jenis. maka banyak orang berusaha untuk mendapatkan badan langsing atau badan dideal dengan cara apapun, baik melangsingkan tubuh dengan medis ataupun melangsingkan tubuh dengan herbal alami.
Sudah pasti tumbuhan herbal tertentu dapat membantu menurunkan berat badan. Namun, mereka umumnya tidak dapat diandalkan sebagai satu-satunya upaya. Begitu juga herbal pelangsing tubuh, tidak ada ramuan ajaib yang langsung membuat Anda langsing dengan meminumnya. Asupan kalori harian Anda juga perlu dibatasi. Untuk menurunkan berat badan, asupan kalori Anda tidak boleh melebihi jumlah tertentu, tergantung pada jenis kelamin, usia, tinggi/berat badan, dan aktivitas fisik Anda. 
Banyak sekali tumbuhan herbal disekitar kita, ini sedikit tumbuhan herbal alami yang populer membantu melangsingkan badan. Efek masing-masing bervariasi, dari meningkatkan suhu tubuh dan metabolisme (termogenetik), memperbaiki sirkulasi darah (veinotonik), meningkatkan transit usus (purgatif/laksatif), mengurangi rasa lapar (menekan nafsu makan), mengurangi ketagihan manis, membakar lemak (lipolitik), sampai melancarkan kemih (diuretik), yang semuanya berdampak penurunan berat badan:

1. Kumis kucing/remujung (Orthosiphon aristatus)

Herbal pelangsing kumis kucing, Kumis kucing terkenal oleh efek diuretiknya yang merangsang kerja ginjal sehingga baik untuk mencegah dan mengobati keluhan batu ginjal. Efek tidak langsung dari peluruhan air seni adalah penurunan berat badan temporer karena tubuh kehilangan banyak cairan.

2. Jati Belanda (Guazumae folium)

Herbal pelangsing Jati belanda. Ekstrak daun jati belanda melancarkan sistem pencernaan dengan membentuk lapisan pada membran mukosa yang mempercepat transit makanan dalam usus. Selain itu, fitokimia pada daun jati belanda menghambat aktivitas lipase pankreas, enzim terpenting dalam pencernaan dan penyerapan lemak makanan. Pada berbagai percobaan klinis, inhibitor lipase diketahui efektif mencegah penambahan berat badan pada pasien obesitas.

3. Teh hijau (Camellia sinensis)

Herbal pelangsing Teh Hijau. Teh hijau memengaruhi termogenesis (proses yang mengatur suhu tubuh) dan merangsang pemecahan lemak (lipolitik). Sebuah studi (2005) menyebutkan bahwa konsumsi harian teh hijau yang mengandung 690 mg katekin selama 12 minggu menurunkan lemak tubuh, yang menurunkan berat badan dan risiko penyakit kardiovaskuler.

4. Bengle (Zingiberis purpurei rhizoma)

Herbal pelangsing Bengle. Seperti halnya daun jati belanda, rimpang bengle mengandung saponin, polifenol dan terpenoid yang dapat menghambat aktivitas lipase pankreas. Rimpang bengle secara tradisional dijadikan jamu untuk mengempiskan perut setelah melahirkan, selain juga dianggap dapat membersihkan rahim selama nifas.

5. Delima Putih (Granati fructus cortex)

Herbal pelangsing Delima. Ekstrak kulit delima putih memperkecil pori-pori mukosa usus sehingga mengurangi penyerapan makanan. Dengan berkurangnya jumlah kalori yang terserap maka tubuh terpaksa akan mengambilnya dari cadangan lemak, sehingga berat badan menurun.

6. Spirulina

Herbal pelangsing Spirulina. Spirulina adalah alga biru kehijauan yang bersel tunggal. Spirulina sering disebut makanan super karena sangat kaya akan protein, asam lemak esensial, vitamin B, C, E dan klorofil. Asam gama lenolenat pada spirulina membantu mengatur gula darah dan menekan nafsu makan. Spirulina juga mengandung asam amino fenilalin yang menciptakan rasa kenyang karena memicu zat pengendali rasa kenyang di otak. Oleh karena itu, spirulina sebaiknya dikonsumsi sebelum makan.

7. Jeruk bali (Citrus grande, Citrus maxima)

Herbal pelangsing Jeruk. Jeruk bali mengandung enzim yang menyerap dan mengurangi kandungan pati dan gula dalam tubuh, sehingga mencegah penambahan kalori. Jeruk bali juga menurunkan kadar kolesterol tubuh sehingga membantu mencegah berbagai penyakit kardiovaskuler.
Semoga pembaca yang mengalami perut gendut atau perut buncit ataupun tubuh gendut yang menginginkan tubuh langsing bisa mencoba tumbuhan pelangsing badan atau tumbuhan herbal pelangsing tubuh. Sangat mudah untuk memperolehnya di sekitar kita. Kalupun anda membelinya sangat murah harga dan pasti terjangkau meskipun dompet tipis. Semoga tumbuhan pelangsing tubuh dapat berguna, selamat mencoba.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

[Try us with Wibiya!] 1 2 3 4 5
[Try us with Wibiya!] 1 2 3 4 5

Blogroll

About