Pages

Kamis, 10 Januari 2013

gejala pencernaan

 gajala gangguan pencernaan



 Gejala-gejala karakteristik dari pencernaan adalah nyeri perut bagian atas, kembung, kepenuhan dan kelembutan pada palpasi. Nyeri diperparah oleh tenaga dan terkait dengan mual dan keringat juga dapat menunjukkan angina.
Kadang-kadang gejala dispepsia disebabkan oleh obat, seperti antagonis kalsium (digunakan untuk angina atau tekanan darah tinggi), nitrat (digunakan untuk angina), teofilin (digunakan untuk penyakit paru-paru kronis), bifosfonat, kortikosteroid dan non-steroid anti-inflammatory drugs ( NSAID, digunakan sebagai obat penghilang rasa sakit).
Antasida dan sucralfate ditemukan tidak lebih baik dibandingkan plasebo dalam tinjauan literatur. H2-RAS telah terbukti memiliki manfaat ditandai dalam uji kualitas buruk (30% pengurangan risiko relatif akibat efek samping serius seperti torsades, dan bias publikasi telah dikutip sebagai penjelasan parsial potensial untuk suatu manfaat yang tinggi. A 2004 meta- analisis, mengumpulkan data dari tiga studi double-blind placebo-controlled, menemukan beberapa ekstrak herbal Iberogast secara signifikan lebih efektif daripada plasebo (p value = .001) untuk mengobati pasien dengan dispepsia fungsional melalui penargetan dispepsia patologi berganda. ini Jerman phytopharmaceutical buatan ditemukan setara dengan cisapride dan secara signifikan lebih unggul metoclopramide untuk mengurangi gejala dispepsia fungsional selama empat minggu surveilans retrospektif dari 40.961 anak (12 tahun dan di bawah) ditemukan. tidak ada efek samping yang serius.
Saat ini, PPI, tergantung pada obat tertentu, FDA diindikasikan untuk esofagitis erosif, penyakit gastroesophageal reflux (GERD), sindrom Zollinger-Ellison, eradikasi H. pylori, ulkus duodenum dan lambung, dan NSAID-induced penyembuhan ulkus dan pencegahan, tetapi tidak fungsional dispepsia. Namun demikian, pedoman berdasarkan bukti dan literatur yang mengevaluasi penggunaan PPI untuk indikasi ini. Sebuah grafik membantu meringkas percobaan utama tersedia dari pedoman dispepsia fungsional yang diterbitkan dalam World Journal of Gastroenterology pada tahun 2006. Studi dievaluasi agen ini pada pasien 4 minggu dan 6 bulan dan mencatat bahwa omeprazol memiliki respon signifikan lebih baik pada 6 bulan (31%) dibandingkan cisapride (13%) atau plasebo (14%) (p = .001) sementara itu tepat di atas cutoff karena statistik signifikan lebih baik daripada ranitidine (21%) (p = 0,053). Omeprazole juga menunjukkan peningkatan yang signifikan dalam kualitas skor kehidupan selama agen lain dan plasebo dalam semua kecuali satu kategori diukur (p = 0,01-0,05).
Penelitian ENCORE, yang merupakan tindak lanjut dari pasien dari studi OPERA, menunjukkan responden untuk omeprazole terapi telah kunjungan klinik lebih sedikit dibandingkan non-responden (1,5 vs 2,0) selama periode tiga bulan (p <.001).

Bacaan lebih lanjut

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

[Try us with Wibiya!] 1 2 3 4 5
[Try us with Wibiya!] 1 2 3 4 5

Blogroll

About