Pages

Kamis, 10 Januari 2013

manfaat kopi turunkan kanker mulut

MANFAAT KOPI, Turunkan Risiko Kanker Mulut Akibat Oral Seks

Oleh on Thursday, 13 December 2012
antara
Ilustrasi Minuman Kopi
JAKARTA–Risiko kanker mulut yang dapat dipicu akibat aktivitas seks oral ternyata bisa diperkecil dengan banyak minum kopi.
Mengkonsumsi secangkir kopi setiap hari dapat menurunkan risiko kanker mulut. Pasalnya, kopi melindungi tubuh dari sel tumor yang terbentuk di area mulut dan tenggorokan.
Para ilmuwan menemukan kopi tanpa kafein pun dapat mengurangi risiko penyakit tumor tersebut. Kalau kopi dapat mencegah tumor, sebaliknya teh tidak memiliki manfaat itu.
Penemuan ini telah diteliti oleh sekelompok ilmuwan dari American Cancer Society di Atlanta, AS, yang menyatakan bahwa kandungan kafein yang terdapat di dalam teh tidak memiliki pengaruh terhadap penyakit tumor.
Para peneliti mengatakan ada lebih dari seratus antioksidan alami yang terkandung di dalam kopi. Hal ini sejalan dengan penelitian pada dua tahun lalu yang menyatakan bahwa 4 cangkir kopi sehari dapat mengurangi risiko kanker hingga 39%.
Namun, mengkonsumsi terlalu banyak kopi juga mempercepat denyut jantung dan meningkatkan tekanan darah. Ibu hamil juga sebaiknya mengurangi konsumsi kopi, karena kopi dapat meningkatkan risiko bayi lahir lebih kecil dari ukuran normal.
“Kopi mengandung banyak komponen aktif yang dapat membantu mengurangi risiko berkembangnya penyakit kanker dan kematian karena kanker,” tulis para ilmuwan dalam jurnal American Journal of Epidemiology. (Jibi/Kabar24/Antara/Dailymail/ms/K46)

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

[Try us with Wibiya!] 1 2 3 4 5
[Try us with Wibiya!] 1 2 3 4 5

Blogroll

About