Pages

Minggu, 20 Januari 2013

obat tradisional gigi berlubang

 
obat tradisional gigi berlubang
cara tradisional serta herbal yang mujarab untuk menangani sakit gigi berlubang ataupun gusi bengkak nyatanya amat gampang untuk dikerjakan. karenanya ada jalan keluar ini, maka untuk menyembuhkan sakit gigi tak perlu dengan obat-obatan yang memiliki kandungan zat kimia, yang umumnya mempunyai dampak samping untuk pemakainya. untuk anda yang tengah melacak jalan keluar untuk obat sakit gigi, gigi berlubang serta gusi bengkak, silakan baca sampai akhir. semoga saja dengan langkah tersebut sakit anda jadi pulih. 

obat sakit gigi alami/herbal yang kerap dipakai yakni : 

1. bawang putih 
Bawang putih untuk obat sakit gigi alami


tak hanya dipakai bumbu dapur, bawang putih juga dapat dipakai sebagai obat sakit gigi dikarenakan didalamnya memiliki kandungan antiseptik alami. langkah ini dapat untuk menyembuhkan sakit gigi berlubang serta gusi bengkak. 

langkah meracik bawang putih sebagai obat sakit gigi alami/herbal : 

ambillah satu siung bawang putih lantas kupas kulitnya serta haluskan. haluskan pakai manual ja janganlah pakai blender agar gampang nyarinya. jika pakai blender kelak sulit cari akhirnya soale bawang yang diblender hanya satu siung, he he... lanjut sesudah dihaluskan lantas dikumpulin serta digabung dengan garam dapur lantas aduk sampai rata, dapat juga pakai garam kasar namun dihaluskan bareng ma bawang putihnya. 

langkah memakainya : 

masukkan pada gigi yang berlubang maupun berikan pada gusi yang bengkak. tentang terasa yakni sedikit panas serta juga gimanaaa gitu merasa dilidah. namun ini ampuh serta alami. gak enak dikit gapapalah, namanya juga obat... tahan hingga nyeri pada gigi reda serta waktunya relatif. maksudnya bila tetap pertama kali serta tetap punya kebiasaan menggunakan obat kimia umumnya agak lama. namun jika yang da lama cerai dengan obat kimia bila pakai langkah ini cepat akhirnya serta gak gampang kambuh. 

sesungguhnya ada banyak jenis atau langkah alami yang bisa menyembuhkan sakit gigi namun cara itu telah ampuh serta dapat dibuktikan bisa menyingkirkan sakit gigi. moga jodoh ( pas ) juga untuk sahabat sekalian.

2. Mengobati Sakit gigi dengan bunga matahari.
Bunga matahari untuk obat sakit gigi alami


Alternatif lain untuk mengobati sakit gigi dengan bahan alami atau tradisional adalah dengan bungan matahari (Helianthus annuus L). Tapi bunga matahari ini tidak hanya untuk sakit gigi saja. Menurut Dr Setiawan Dalimarta, penulis tumbuhan obat dan juga ketua Bidang Pelayanan Sentra Pengembangan dan Penerapan Pengobatan Tradisional (Sentra P3T) DKI Jakarta, seluruh bagian bunga matahari ternyata memiliki khasiat obat. Katanya, “Bunganya bisa untuk menurunkan tekanan darah tinggi dan mengurangi nyeri atau bersifat analgesik. Misalnya, untuk mengurangi sakit kepala, sakit gigi, nyeri menstruasi, atau nyeri lambung.
Sementara untuk obat sakit gigi ada takaran dan juga campurannya. berikut adalah rinciannya.
- Bahan: Bunga matahari (60 gram), Jahe (5 gram), dan air (600 cc).
- Cara pengobatan: Bahan direbus dengan 600 cc air hingga tersisi 300cc air. Kemudian airnya disaring dan diminum sewaktu masih hangat. Lakukan setiap hari sampai gigi tidak terasa sakit.
3. minyak cengkeh 
Minyak Cengkeh untuk obat sakit gigi alami
minyak cengkeh dipakai menyembuhkan sakit gigi yang berlubang. 
langkah memakainya ; 
ambillah ( cuil ) sedikit kapas kurang lebih cukup untuk dimasukkan pada lubang gigi. celupkan potongan kapas pada minyak cengkeh asal basah saja dengan jepit kapas atau lidi yang dilipat dua. jangan sempat terlampau basah atau menetes minyaknya, bila terlanjur peras dikit kapas agar gak netes. bila kapas terlampau basah yang di kuatirkan dapat menetes didalam mulut sebelum saat hingga masuk pada gigi yang berlubang. wahh jika sampai perihal terasa gak uenak ( getar arti jawanya ) serta panas. untuk yang peka dapat menyebabkan luka pada kulit atau gusi yang terkena minyak tersebut. perihal ini dihadapi sendiri oleh istri saya. inginnya ngobati sakit gigi jadi timbul sakit lain. 
lantas hati hati didalam sistem perjalanan kapas berminyak menuju lubang yang dituju. bila akan safe minta tolong dengan orang lain di sekitar bila ada, bila tak ada kerjakan sendiri dengan langkah menghadap cermin, buka mulut lebar-lebar serta yakinkan sinar ruangan cukup hingga terlihat jelas tujuan yang dituju ( lubang gigi terlihat dengan jelas ) bila dah siap maka luncurkan kapas berminyak pas pada lubang gigi. janganlah lupa berdoa dulu sebelum saat mengerjakannya. ( mesti ) 
minyak cengkeh bisa didapatkan ( dibeli ) di apotik atau toko jamu tradisional. 
alangkah sebaiknya sebelum saat berlangsungnya sakit gigi kita lakukan pencegahan gigi berlubang dikarenakan gigi berlubang adalah pemicu utama munculnya sakit gigi. perihal ini amat mutlak untuk yang giginya tetap utuh ataupun untuk yang mempunyai gigi berlubang agar lubangnya tidak makin kronis serta tidak berlangsung lubang pada gigi yang lain. ada juga langkah lain yang bisa untuk menghidari sakit gigi yakni dengan menambal atau mencabut gigi berlubang yang kita mempunyai. 
barangkali ini saja yang dapat saya bagikan untuk anda yang tengah sakit gigi atau yang akan menjaga giginya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

[Try us with Wibiya!] 1 2 3 4 5
[Try us with Wibiya!] 1 2 3 4 5

Blogroll

About