Pages

Jumat, 11 Januari 2013

terapi air putih

Terapi Air Putih, Apa Saja Manfaatnya?


Tubuh manusia 75% terdiri dari air. Itu berarti air menjadi unsur yang sangat penting bagi tubuh. Misalnya saja menurut penelitian, 75% dari otak, 82% dari darah, 75% dari jantung, 86% dari paru-paru dan 86% dari ginjal terdiri dari unsur air. Kekurangan air putih dapat menyebabkan dehidrasi yang berakibat buruk pada kinerja organ-organ tubuh.
Cepat lupa, sulit berkonsentrasi dan cepat lelah menjadi bukti nyata kurangnya asupan air dalam tubuh. Kalau begitu, tentu sangat penting bagi Anda untuk menyimak uraian berikut agar memahami betapa pentingnya peranan air putih dalam tubuh kita.

Kandungan Air Putih

Air putih adalah cairan utama untuk memenuhi asupan cairan yang sangat dibutuhkan dan cocok untuk tubuh. Air putih juga diyakini dapat menyembuhkan serta menghambat penyakit masuk ke dalam tubuh. Sehubungan dengan khasiat air putih untuk menyembuhkan, kami ingin memperkenalkan kepada Anda alternatif pengobatan terapi air putih.
Sebelumnya kami akan menjelaskan terlebih dahulu mengenai kandungan yang terdapat dalam air putih. Menurut Departemen Kesehatan, air putih yang memenuhi syarat untuk dikonsumsi harus memenuhi persyaratan sebagai berikut
  • Tidak berbau.
  • Tidak berwarna.
  • Tidak berasa.
  • Tidak mengandung mikroorganisme yang berbahaya.
  • Tidak mengandung logam berat.
Kandungan yang terdapat dalam air putih yaitu unsur H2O. Selain itu ada unsur kimia Ferrum, Merkuri, Alumunium.
Untuk menentukan apakah air putih memenuhi syarat untuk dikonsumsi pemerintah menyediakan alat pengukur kemurnian air mineral.
Alat ini dinamakan TDS meter (Total Dissolved Solid Meter), berguna untuk mengukur total zat padat yang terkandung dalam cairan.
Berikut pembagian kategori air menurut total zat yang terkandung di dalamnya, yaitu;
  • >100 ppm: bukan air minum.
  • 10-100 ppm: air minum.
  • 1-10 ppm: air murni.
  • 0 ppm: air organik.
Satuan yang digunakan adalah ppm (part per million) atau bagian per sejuta.

Cara Menerapkan Terapi Air Putih

Untuk memanfaatkan sepenuhnya khasiat air putih ini, berikut kami uraikan bagaimana Anda dapat menerapkan terapi air putih ini.
  • Terapi air putih untuk perawatan kecantikan
    Dengan mengkonsumsi 8 gelas air putih sehari dan tentunya tetap menjaga kebersihan diyakini dapat menambah kecantikan kulit dan wajah. Tindakan ini akan membuat kulit tetap lembab tidak kering.
  • Terapi air putih untuk mengurangi obesitas/diet
    Air putih turut membantu menurunkan berat badan. Setelah bangun sebelum makan Anda dapat meminum air putih hangat. Hal ini dapat membuat anda merasa kenyang. Lagi pula air tidak mengandung kalori, gula, ataupun lemak.
  • Terapi air putih untuk kesehatan
    Dengan mengonsumsi 8-10 gelas air dalam sehari akan membantu tubuh dalam memproduksi darah dan merangsang produksi imun tubuh. Bagaimana itu bisa terjadi? Air minum yang dikonsumsi dapat memurnikan tubuh dan membuat usus besar bekerja lebih efektif. Jika usus bersih, gizi makanan yang kita konsumsi setiap hari akan diserap dan diubah menjadi darah baru.

Informasi lengkapnya di: http://www.deherba.com/terapi-air-putih-apa-saja-manfaatnya.html#ixzz2HeWSyTF8

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

[Try us with Wibiya!] 1 2 3 4 5
[Try us with Wibiya!] 1 2 3 4 5

Blogroll

About