Pages

Jumat, 11 Januari 2013

pengobatan dengan terapi lintah





Suatu prinsip penyembuhan sederhana terletak di jantung dari semua mukjizat-Hirudo. Hirudin adalah peptida alami Hirudo medicinalis dari (lintah untuk pengobatan). Lintah jenis ini adalah hewan karnivora yang memiliki panjang empat inci, sejenis cacing tersegmentasi yang bersifat hermaphroditic. Memiliki pengisap pada setiap akhir, lima pasang mata, dan berkas saraf 32 (atau otak) di tengah. Ini sekresi bukal dari kelenjar ludah terkenal karena kandungan zat antikoagulannya. Ini adalah dasar untuk kebiasaan pencernaan dari hematophaty karena itu membuat darah mengalir melalui lintah setelah proses mengeluarkan darah awal pada kulit inang. Selama proses makan, lintah mengeluarkan campuran lengkap zat farmakologis aktif, dengan hirudin menjadi komponen paling terkenal dari air liur.
Sulit untuk mengekstrak jumlah besar hirudin dari sumber-sumber alam, namun pada bulan Juni 2004, FDA memberikan persetujuan atas pengobatan medis dengan menggunakan lintah. Penggunaan medis tradisional lintah untuk cangkok kulit pada pasien luka bakar dan operasi reattachment; dan keperluan medis alam lebih jauh menjangkau.
Sementara ada sekitar 600 jenis lintah hanya sekitar 15 diklasifikasikan sebagai “lintah medis.” Hari ini, lintah obat diternakkan dalam kondisi murni, dikirim dan disimpan untuk penggunaan satu kali seperti yang dibuang setelah perawatan. Tidak ada resiko pengalihan tidak langsung penyakit menular dari satu pasien ke pasien lain, juga memiliki transmisi patogen lainnya (bakteri atau virus) dalam konteks terapi lintah telah diamati.
Sementara mereka dikembangbiakkan dalam kondisi steril, Aeromonas hydrophila, bakteri yang mencegah pembusukan makanan lintah darah dan pasokan enzim penting untuk pencernaannya, 20% pasien dapat terinfeksi oleh bakteri ini, terutama mereka dengan sistem kekebalan yang lemah. Aeromonas juga membunuh bakteri lainnya, dan untuk beberapa alasan, Staph tidak bisa tumbuh di dalam lintah. Mungkin itu adalah kondisi tidak ramah dalam lintah atau sesuatu yang Aeromonas menghasilkan yang menghambat pertumbuhan Staph.
Yang dilakukan hirudin adalah kemampuan menghambat aktivitas procoagulant dari trombin. Bahkan, hirudin adalah inhibitor alami yang paling ampuh trombin karena larut pembentukan bekuan dan trombin; sehingga memiliki nilai terapeutik pada gangguan pembekuan darah, varises dangkal, dan hematoma kulit. Keuntungan lebih antikoagulan resep umum digunakan adalah bahwa hirudin tidak mengganggu aktivitas biologis protein serum lain dan dapat bertindak pada trombin dikomplekskan.
Namun, kelenjar ludah mengandung lebih dari 100 zat bioaktif dengan manfaat lebih dari antikoagulasi. Ini termasuk: anti-pembengkakan, analgesik, bakteriostatik, menghilangkan gangguan mikrosirkulasi, mendetoksifikasi organisme sehingga mengurangi komplikasi seperti infark atau stroke, mengembalikan permeabilitas pembuluh darah rusak (organ dan jaringan), mengurangi tekanan darah, meningkatkan aktivitas sistem kekebalan tubuh dan menghilangkan kekurangan oksigen.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

[Try us with Wibiya!] 1 2 3 4 5
[Try us with Wibiya!] 1 2 3 4 5

Blogroll

About