Pages

Sabtu, 12 Januari 2013

hormon pertumbuhan

Hormon pertumbuhan (GH)


   adalah hormon berbasis protein peptida. Merangsang pertumbuhan, reproduksi sel dan regenerasi pada manusia dan hewan lainnya. Hormon pertumbuhan adalah asam 191 amino, tunggal-rantai polipeptida yang disintesis, disimpan, dan dikeluarkan oleh sel somatotroph dalam sayap lateral kelenjar pituitari anterior.
Somatotropin merujuk pada hormon pertumbuhan 1 yang diproduksi secara alami dalam hewan, sedangkan istilah somatropin merujuk pada hormon pertumbuhan yang diproduksi oleh DNA rekombinan teknologi, dan adalah disingkat "HGH" pada manusia.
Hormon pertumbuhan digunakan dalam pengobatan untuk mengobati anak-anak pertumbuhan gangguan dan defisiensi hormon pertumbuhan dewasa. Dalam beberapa tahun terakhir, terapi penggantian hormon pertumbuhan telah menjadi populer di pertempuran melawan penuaan dan obesitas.
Efek yang dilaporkan pada pasien GH-kekurangan (tetapi tidak pada orang sehat) termasuk lemak tubuh penurunan, peningkatan otot massa, peningkatan kepadatan tulang, meningkatkan tingkat energi, meningkatkan kulit nada dan tekstur, peningkatan fungsi seksual, dan meningkatkan fungsi sistem kekebalan tubuh. Saat ini, hGH masih dianggap sebagai hormon yang sangat kompleks, dan banyak dari fungsinya masih belum diketahui.
Dalam perannya sebagai agen anabolik, HGH telah digunakan oleh pesaing dalam olahraga sejak tahun 1970-an, dan telah dilarang oleh IOC dan NCAA.
Urin tradisional analisis tidak bisa mendeteksi doping dengan HGH, sehingga larangan itu tidak dapat dilaksanakan sampai awal 2000-an ketika tes darah yang bisa membedakan antara alam dan buatan hGH mulai dikembangkan.
Tes darah yang dilakukan oleh WADA di Olimpiade 2004 di Athena terutama ditargetkan HGH. Sementara baru-baru ini varian tambahan ~ 23-24 kDa juga telah dilaporkan di post-exercise Serikat pada proporsi yang lebih tinggi.
Varian ini belum diidentifikasi, tetapi telah diusulkan bertepatan dengan 22 kDa glycosilated varian kDa 23 diidentifikasi dalam kelenjar pituitari.
Selain itu, varian ini beredar sebagian terikat pada suatu protein (protein mengikat hormon pertumbuhan, GHBP), yang merupakan bagian terpotong reseptor hormon pertumbuhan, dan asam labil subunit (ALS).

Peraturan

Peptida dirilis oleh inti neurosecretory hipotalamus (melepaskan hormon pertumbuhan hormon /'' somatocrinin'' dan menghambat pertumbuhan hormon hormon /'' somatostatin'') ke dalam darah vena portal hypophyseal sekitar hipofisis yang kontroler utama GH sekresi oleh somatotropes.
Namun, meskipun keseimbangan ini merangsang dan menghambat peptida menentukan GH rilis, keseimbangan ini dipengaruhi oleh banyak fisiologis Analyzer, Nerve (misalnya, latihan, nutrisi, tidur) dan inhibitor GH sekresi (misalnya, asam lemak bebas)
'' Analyzer, Nerve '' dari HGH sekresi meliputi:
  • peptida hormon
    • Melepaskan hormon pertumbuhan hormon (GHRH) melalui mengikat untuk melepaskan hormon pertumbuhan hormon reseptor (GHRHR)
    • Ghrelin melalui mengikat hormon pertumbuhan secretagogue reseptor (GHSR)
    • hormon seks
      • peningkatan androgen sekresi pada masa pubertas (pada laki-laki dari testis dan betina dari korteks adrenal)
      • estrogen
      • clonidine dan L-DOPA oleh merangsang GHRH rilis
      • hipoglikemia, arginin dan propranolol oleh menghambat somatostatin rilis
      • Puasa
      • latihan kuat
'' Inhibitor '' GH sekresi meliputi:
  • somatostatin dari inti periventricular
  • beredar konsentrasi GH dan IGF-1 (negatif umpan balik pada pituitari dan hipotalamus)
  • dihidrotestosteron
Selain untuk kontrol oleh endogen dan stimulus proses, beberapa senyawa asing (xenobiotics seperti obat-obatan dan endokrin pengganggu) diketahui untuk mempengaruhi GH sekresi dan fungsi.

Sekresi pola

HGH disintesis dan dikeluarkan dari kelenjar pituitari anterior cara pulsatile sepanjang hari; lonjakan sekresi terjadi interval waktu 3-5 jam. Terbesar dan paling dapat diprediksi puncak GH ini terjadi sekitar satu jam setelah onset tidur. Jika tidak ada variasi yang luas antara hari dan individu.
Hampir lima puluh persen HGH sekresi terjadi selama tahap ketiga dan keempat REM tidur. Antara puncak, basal GH tingkat rendah, biasanya kurang dari 5 ng/mL sepanjang hari dan malam.
Sejumlah faktor diketahui mempengaruhi HGH sekresi, seperti umur, jenis kelamin, diet, latihan, stres, dan hormon lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

[Try us with Wibiya!] 1 2 3 4 5
[Try us with Wibiya!] 1 2 3 4 5

Blogroll

About